Urban Legend Populer di Kota Malang, Salah Satunya adalah Mbak Sri - Si Muka Rata

Tank Perang
Sumber :
  • IG/museumbrawijaya

Wisata – Malang adalah kota yang terkenal dengan wisata alam dan kuliner yang lezat. Namun, di balik keindahan dan kelezatan itu, ada juga kisah-kisah menyeramkan yang menjadi urban legend di kalangan masyarakat setempat.

Inilah 4 Urban Legend Populer di Luwu, Salah Satunya tentang Gunung Latimojong

 

Urban legend adalah cerita rakyat yang beredar di masyarakat dan sering kali dianggap sebagai fakta, meskipun tidak ada bukti ilmiah atau sejarah yang mendukungnya. Urban legend biasanya berkaitan dengan fenomena aneh, misterius, menakutkan, atau lucu yang terjadi di kota-kota modern. Beberapa contoh urban legend yang terkenal adalah Bloody Mary, Slender Man, Kuntilanak, dan The Hook.

DRAKOR: Profil Kim Tae-Ri dan Oh Jung-Se, Pemeran ‘Revenant’ Drama Misteri yang Ratingnya Melejit

Urban legend dapat berasal dari berbagai sumber, seperti pengalaman pribadi, media massa, internet, atau tradisi lisan. Urban legend sering kali mengandung unsur-unsur yang menarik perhatian pendengar atau pembaca, seperti kekerasan, humor, atau moral. Urban legend juga dapat mencerminkan kekhawatiran, ketakutan, atau harapan masyarakat yang menyebarkannya. Berikut ini adalah beberapa urban legend yang paling populer di Malang.

1. Sosok Mbak Sri, si hantu muka rata. Kisah ini berasal dari salah satu perguruan tinggi di Malang, di mana ada seorang mahasiswi yang bertemu dengan sosok perempuan tanpa wajah di kampus pada malam hari. Mahasiswi itu ketakutan dan berlari keluar dari kampus. Sejak saat itu, pihak universitas melarang mahasiswa untuk berada di kampus hingga larut malam.

YOGYAKARTA: Saat Liburan Sekolah, Taman Pintar Dikunjungi 3 Ribu Orang Setiap Hari

Ilustrasi muka rata

Photo :
  • IG/ghost.parade
Halaman Selanjutnya
img_title