SIDOARJO: Taman di Alun-Alun Sidoarjo Makin Cantik dengan Air Mancur dan Taman Bermain

Revitalisasi Taman di Alun-Alun Sidoarjo Makin Cantik
Sumber :
  • sidoarjokab.go.id

Sidoarjo, WISATABupati Sidoarjo, Jawa Timur, Ahmad Muhdlor Ali mempercantik Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas ruang publik di Sidoarjo, serta menjadi alternatif jujukan warga untuk bersantai di tengah kota Sidoarjo.

Salah satunya, adalah revitalisasi alun-alun Sidoarjo.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor ini mengatakan, alun-alun Sidoarjo akan dipercantik dengan taman bunga, air mancur dan taman bermain anak.

"Revitalisasi ini tepatnya di sisi Timur samping jalan A. Yani, yaitu mulai dari sisi Utara sampai Selatan monumen Jayandaru," ucapnya.

Ia menambahkan, progres pengerjaan revitalisasi alun-alun tersebut telah mencapai 58 persen dan ditargetkan rampung pada akhir Desember 2023.

"Kami targetkan selesai pengerjaan akhir Desember 2023. Jika telah selesai semua, alun-alun Sidoarjo akan menjadi ikon pariwisata yang ramah anak, dan cocok untuk semua kalangan (muda dan dewasa)," tambahnya.  

Sementara itu, Kabid Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (KRTH), Hery Santoso mengatakan, revitalisasi alun-alun Sidoarjo ini untuk mempercantik kota Sidoarjo, khususnya yang berada di sekitar alun-alun.

Sesuai kontrak, maka revitaliasi alun-alun Sidoarjo harus sudah rampung pada tangghal 21 Desember 2023 mendatang.

"Proyek revitalisasi tersebut ditargetkan tuntas tiga pekan lagi, tepatnya pada 21 Desember 2023 atau paling lambat akhir tahun 2023 ini rampung,"  katanya.

Hery menyatakan, selain pemasangan air mancur, saat ini juga sudah mulai pemasangan keramik air mancur.

"Sekarang masuk tahap pemasangan keramik air mancur. Selain itu, karena kontur tanah di alun-alun Sidoarjo ketinggiannya tak sama, sehingga dilakukan elevasi," ucapnya.

Hery menambahkan, pembinaan utilitas menjadi salah satu hal yang menjadi sorotan dalam proyek tersebut, nantinya tak ada lagi kabel udara di kawasan alun-alun Sidoarjo.

“Jadi kabel udara yang banyak sekali itu akan digeser routing memutar tapi di sisi timur jalan,” terangnya.

(Sumber: sidoarjokab.go.id)

TIMNAS SENIOR INDONESIA: Justin Hubner Janjikan Berita Besar, Gabung ke Klub Premier League?