WISATA KULINER: Warung Lapindo Sidoarjo di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Soto Ayamnya Enak

Warung Lapindo Sidoarjo di Kabupaten Gowa
Sumber :
  • Wisata Viva/Indah Novita Dewi

Makassar, WISATA – Meskipun banyak warung dan tempat makan enak khas Sulawesi di Makassar dan sekitarnya, warung Jawa alias warung yang dikelola dan dimasak oleh orang Jawa, juga banyak terdapat di Sulawesi. Salah satunya adalah Warung Lapindo Sidoarjo di Kabupaten Gowa. 

Manusia dan Neanderthal Melakukan Kawin Silang 47.000 Tahun yang Lalu

Warung Lapindo Sidoarjo terletak di jalan Dusun Bilayyah, Kabupaten Gowa. Jalanannya agak sempit dan merupakan jalan alternatif menuju Kota Makassar. Dari arah jalan poros Sungguminasa – Malino belok kanan sepanjang kurang lebih dua kilometer, warung ini terletak di sebelah kanan jalan. 

Penampakannya cukup menarik karena gambar-gambar menu yang dijual dipampang di bagian depan warung. Makanan yang dijual adalah menu-menu khas Jawa seperti Bakso, Gado-Gado, Mie Goreng Jawa, Mie Kuah Jawa, Nasi Goreng Bumbu Desa, Nasi Pecel Komplit, Nasi Ayam Lalapan, Nasi Ikan Goreng, dan Soto Ayam yang bisa dimakan dengan nasi atau lontong. Harga makanan berkisar antara 15.000 – 25.000 per porsi.

Manusia Purba Menggunakan Teknik Pengerjaan Kayu Tingkat Tinggi untuk Berburu Binatang

Menu di Warung Lapindo Sidoarjo Kabupaten Gowa

Photo :
  • Wisata Viva/Indah Novita Dewi

Menu minuman yang ditawarkan terdiri dari Kopi Hitam, Kopi Susu, Teh, Air Mineral, Coca-Cola, Sprite, Fanta, Pulpy, dan Frestea dengan harga berkisar antara 5.000 – 7.000 saja.   

Para Arkeolog Temukan Jarum Batu Tertua di Dunia di Dataran Tinggi Tibet

Warung Lapindo Sidoarjo cukup bersih dan desain interiornya cukup menarik dengan ruangan dapur yang unik karena terletak di bagian depan dekat dengan meja-meja pelanggan. Pembeli dapat leluasa melihat apa yang sedang dikerjakan penjual seperti misalnya sedang meracik soto. Selain dapur di bagian depan juga tetap ada dapur di bagian belakang

Interior Warung Lapindo Sidoarjo Kabupaten Gowa

Photo :
  • Wisata Viva/Indah Novita Dewi
Halaman Selanjutnya
img_title