YOGYAKARTA: Vredeburg Fair 2023 Ajak Masyarakat Maknai Kembali Perjuangan Revolusi

Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Kunjungi Vredeburg Fair 2023
Sumber :
  • warta.jogjakota.go.id

Yogyakarta, WISATA Vredeburg Fair ke-9 tahun 2023 resmi dibuka mulai Rabu (20/9/2023) hingga dua bulan mendatang.

Pembukaan Vredeburg Fair ke-9 kali ini, dimeriahkan oleh berbagai kegiatan mulai dari Pameran Temporer Satoe, Gelar Karya Komunitas, Panggung Kesenian, Gowes Sejarah hingga Konser Musik.

Kegiatan yang digelar di kawasan Benteng Vredeburg, kota Yogyakarta tersebut akan berlangsung sampai 23 November 2023, dengan mengusung tema "Satoe Tetap Bersatu", sebagai penjabaran atas perjuangan masyarakat Yogyakarta dari berbagai elemen, seperti pemimpin negara dan tentara nasional, laskar rakyat, petani, buruh, pedagang, perempuan juga seniman yang ikut andil dalam revolusi.

YOGYAKARTA: Pawai Budaya Unduh-Unduh, Sebagai Wujud Syukur Masyarakat Klitren

Pembukaan Vredeburg Fair Ke-9 Tahun 2023

Photo :
  • warta.jogjakota.go.id
Koordinator Museum dan Galeri Dirjen Kebudayaan, Pustanto mengatakan, Vredeburg Fair ingin mengajak masyarakat untuk melihat kembali, dan mengenang perjuangan rakyat Yogyakarta dari banyak lapisan pada masa revolusi, dengan menghadirkan pameran temporer, pameran komunitas, panggung budaya, jelajah sepeda dan pertunjukan musik.

“Vredeburg Fair hadir untuk mengajak masyarakat menambah khazanah dan memahami kembali sejarah bangsa, juga menjaga dan merawat nasionalisme khususnya bagi generasi anak muda, dengan menyajikan informasi sejarah dalam berbagai media berkolaborasi dengan beragam komunitas,” ujarnya.

Pembukaan Vredeburg Fair Ke-9 Tahun 2023

Photo :
  • warta.jogjakota.go.id
Halaman Selanjutnya
img_title
YOGYAKARTA: Turnamen Sepak Bola Mataram Cup Dibuka, 23 hingga 30 April 2024 di Kotagede