YOGYAKARTA City Run, Asyiknya Susuri Setiap Sudut Kampung Wisata

Yogyakarta City Fun Run, Bisa Mengenal Perkampungan dari Dekat
Sumber :
  • warta.jogjakota.go.id

Yogyakarta, WISATA – 55 peserta dari 11 komunitas running mengikuti "Yogyakarta City Fun Run" yang diselenggarakan Jogja City Runner pada Minggu (12/12/2023).

Dimulai pukul 06.00 WIB, Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo mengibarkan bendera atau flag off melepas para pelari yang akan melewati rute start Rumah Dinas Wali Kota Yogyakarta-Jalan Kusumanegara-Jalan Prof. Dr. Soepomo SH-Jalan Warungboto-Jalan Veteran-Jalan Kusumanegara-Taman Gajah Wong-Gang Kartika-Jalan Timoho-Gang Pusponyidro-Jalan Kenari dan finis kembali di Rumah Dinas Wali Kota Yogyakarta.

Pemilihan rute tidak hanya ditujukan untuk berlari, namun juga mengunjungi permukiman warga yang berada di sekitar Taman Gajah Wong dan menyapa warga yang sedang rutin membersihkan halaman depan rumahnya, sehingga para pelari tidak hanya berolahraga, tapi juga berwisata dengan melihat eksotika kawasan wisata sekitar Taman Gajah Wong yang sangat menarik untuk dijelajahi dan menambah euforia berlari sambil berwisata.

YOGYAKARTA: Turnamen Sepak Bola Mataram Cup Dibuka, 23 hingga 30 April 2024 di Kotagede

Yogyakarta City Fun Run, Lari Pagi Lewat Perkampungan

Photo :
  • warta.jogjakota.go.id
“Kita masuk ke kampung-kampung wisata agar dapat memberikan rasa berlari yang berbeda. Semoga bisa rutin diadakan sebulan sekali, tidak akan ada habisnya dengan tema rute yang ada di Kota Yogyakarta,” jelas Singgih.

Sementara itu, salah satu panitia Jogja City Runner, Totok, menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap para komunitas di Kota Yogyakarta.
Halaman Selanjutnya
img_title