BOYOLALI Toursm Fest Digelar Untuk Dorong Pariwisata Boyolali dan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Boyolali Toursm Fest, 25-26 Oktober 2024
Sumber :
  • boyolali.go.id

Boyolali, WISATA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Jawa Tengah melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menggelar "Boyolali Toursm Fest".

Kegiatan ini digelar di Kompleks Alun Alun Lor Kabupaten Boyolali selama dua hari pada hari Jumat-Sabtu (25-26/10/2024) untuk memperingati Hari Pariwisata Sedunia.

Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih mengatakan, "Boyolali Toursm Fest" digelar untuk mendorong pariwisata di Kabupaten Boyolali.

"Tujuannya untuk mendorong perkembangan pariwisata di berbagai penjuru dunia, khususnya di Kabupaten Boyolali dengan mengangkat tema Toursm and Peace yang artinya pariwisata dan perdamaian," katanya usai pembukaan "Boyolali Toursm Fest" pada Jumat (25/10/2024).

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani menambahkan, selain untuk memperingati Hari Pariwisata Sedunia, "Boyolali Toursm Fest" juga dilakukan untuk kegiatan sosialisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

"Terima kasih kepada Bea Cukai yang sudah memberikan satu fasilitas sehingga kegiatan ini bisa terselenggara. Monggo kepada teman-teman pelaku ekonomi kreatif untuk bisa tersosialisasikan Gempur Rokok Ilegal," ujar Sekda Wiwis.

Untuk memeriahkan acara, beberapa grup band dan bintang tamu tampil menghibur, ada pula bazar sembako murah, bazar usaha pariwisata, UMKM dan Ekonomi Kreatif di sekitar panggung.

Di hari kedua, juga dilaksanakan drum band competition tingkat SD dan Festival Hadroh Competition tingkat SD.

(Sumber: boyolali.go.id)


BANYUWANGI: Luar Biasa, Pagelaran Kolosal Gandrung Sewu "Payung Agung" Pukau Ribuan Penonton