Pulau Jeju, Salah Satu Destinasi Wisata Favorit di Korea Selatan

Halla San/Gunung Halla
Sumber :
  • english.visitkorea.or.kr

Jeju, WISATA – Jika Anda ingin mengunjungi Korea Selatan, jangan lupa untuk memasukkan Pulau Jeju dalam list tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi. Pulau Jeju adalah salah satu destinasi favorit di Korea Selatan. Terkenal akan keindahannya, Pulau Jeju sering dijadikan lokasi syuting drakor.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Hasil Drawing Tahap Ke-3, Indonesia di Grup C, Grup Neraka

Pulau Jeju yang merupakan destinasi favorit Korea Selatan, terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. Selain berupa pulau, Jeju sebenarnya adalah sebuah provinsi yang memiliki nama resmi Provinsi Mandiri Istimewa Jeju, salah satu dari sembilan provinsi di Republik Korea. Karena banyak tempat-tempat yang indah di Pulau Jeju, tak salah jika insan perfilman Korea sering menjadikan Pulau Jeju sebagai lokasi syuting drakor.

Untuk mencapai Pulau Jeju dari Seoul, banyak pilihan antara lain naik pesawat, naik bis nyambung ferry ataupun naik kereta nyambung ferry. Perjalanan dengan pesawat hanya ditempuh sekitar satu jam. Apa saja yang bisa kita lihat di Pulau Jeju? Simak baik-baik, ya.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Pukul 14.00 WIB Nanti, Drawing Putaran Ketiga, Ini Live Streamingnya

1. Gunung Halla atau Hallasan

Gunung Halla terletak di tengah-tengah Pulau Jeju. Gunung Halla merupakan gunung api tertinggi di Korea Selatan dengan tinggi 1.950 meter. Gunung ini merupakan bagian dari kawasan konservasi Hallasan Gungnip Gongwon atau Taman Nasional Hallasan.

RESEP: Hidangan Bayam Side Dish ala Korea Modifikasi

Uniknya Gunung Halla memiliki tiga jenis iklim, yaitu iklim dingin pada puncak gunungnya yang kadang diselimuti salju, iklim sedang pada bagian tengahnya, dan iklim subtropis di dasar gunung. Perbedaan iklim tersebut membuat jenis tanaman yang berbeda tumbuh di tiap bagian iklim yang berbeda, demikian juga dengan jenis hewannya. Terdapat sekitar 1.800 flora dan 4.000 fauna menghuni kawasan Gunung Halla.

2. Taman Bunga Jeju/Camelia Hill

Halaman Selanjutnya
img_title