LUMAJANG: Wisata Kuliner, Warung Godhong Gedhang, Siapkan Menu Makananan dengan Nuansa Pedesaan

Warung Godhong Gedhang, Lumajang
Sumber :
  • portalberita.lumajangkab.go.id

Lumajang, WISATA – Jika Anda masih bingung mencari sajian kuliner saat berlibur di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dengan menu dan suasana autentik, sila mampir ke Warung Godhong Gedhang.

Warung Godhong Gedhang menyajikan makanan khas pedesaan dengan panorama alam persawahan sertga pemandangan pegunungan nan elok.

Warung Godhong Gedhang yang terletak di Desa Tambahrejo, Kecamatan Candipuro ini, sengaja mengusung konsep rumah makan ndeso (pedesaan) yang bentuk bangunannya tradisional ala rumah Jawa dan dikelilingi pemandangan alam.

Pemilik Warung Godhong Gedhang, Mufidun Alamin mengatakan, area Warung Godhong Gedhang merupakan jalur menuju ke sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Candipuro, seperti Pemandian Alam Tirtosari View, Hutan Bambu, Hutan Pinus Poncosumo, serta lokasi wisata lainnya.

"Dengan adanya warung ini, ternyata menjadi salah satu destinasi wisata kuliner bagi wisatawan yang sedang berwisata di wilayah Candipuro," ujar Amin, Jumat (20/09/24).

Amin juga menjelaskan, warung makan tersebut memiliki keunikan yang khas dalam penyajiannya, yakni menawarkan model prasmanan sehingga pelanggan bisa bebas memilih dan menikmati nasi hangat terbungkus yang daun pisang, serta beragam lauk pauk ala pedesaan dan sayuran segar yang dikemas dalam wadah tembikar.

"Kita juga menyajikan masakan khas pedesaan yang dikemas secara tradisional dengan suasana warung yang sejuk karena dikelilingi area persawahan ditambah view pegunungan," jelasnya

Selain cita rasa masakannya yang lezat dengan  harga yang terjangkau, warung makan ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan ataupun penikmat kuliner untuk menikmati menu sajian makanan dengan panorama alam yang indah dan sejuk.

(Sumber: portalberita.lumajangkab.go.id)



LUMAJANG: Desa Ranupani, Masuk Tiga Besar Desa Wisata Terbaik Nasional 2024