Kuthobedah Tempo Doeloe, Upaya Pelestarian Budaya Warga Muharto Kota Malang

Kuthobedah Tempo Doeloe
Sumber :
  • Instagram/disporaparkotamalang

Malang, WISATA – Masih dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, warga kampung Muharto mengadakan pesta rakyat dan gebyar seni budayaKuthobedah Tempo Doeloe’ persembahan arek-arek Kuthobedah, Malang.

Rahasia Sukses Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat: 5 Tips Mudah yang Wajib Dicoba!

‘Kuthobedah Tempo Doeloe’ bukan kegiatan baru, tahun ini sudah yang ke-4 kalinya warga Muharto menyelenggarakan festival kampung tempo dulu. Kalau sebelumnya acara ini bernama Muharto Tempo Dulu, sekarang dinamakan ‘Kuthobedah Tempo Doeloe’. Dan untuk melestarikan budaya, warga Muharto akan menyelenggarakan kembali festifal kampung tempo dulu.

Ketua panitia ‘Kuthobedah Tempo Doeloe’, Ervan Mulyo Setiawan menjelaskan, “Kami akan menyulap kampung kampung Muharto kembali ke masa lalu, di sana nanti juga akan ditampilkan drama kolosal seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain itu ada pasar rakyat, jajanan tempo dulu, spot foto barang-barang antik, pameran keris dan tentunya dolanan jadul.” Demikian seperti dikutip dari rri.co.id.

Rahasia Tidur Nyenyak Setiap Malam: 7 Cara Ampuh yang Terbukti Efektif!

Kegiatan dan keseruan ‘Kuthobedah Tempo Doeloe’ akan Anda dapatkan dengan langsung mengunjungi acara tersebut, di mana terdapat banyak hal-hal menarik yang tidak Anda temui di tempat lain, yaitu:

  • Pasar rakyat tempo doeloe
  • Pentas seni
  • Spot foto barang antik
  • Pameran dan jual beli keris
  • Uji nyali dan lorong hantu
  • Dolanan jadoel

‘Kuthobedah Tempo Doeloe’ diselenggarakan oleh warga setempat, khususnya RT 3 RW 8 Kelurahan Jodipan. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 6 sampai dengan 8 September 2024 mulai pukul 15.00 sampai selesai.

FOMO Membelenggu Generasi Milenial dan Gen Z: Akankah Kecanduan Media Sosial Merusak Masa Depan?