Bali International Air Show 2024: Event Spektakuler untuk Tarik Wisata Dirgantara Lokal dan Manca

Bali International Air Show 2024, 18-21 September 2024
Sumber :
  • infopublik.id

Jakarta, WISATA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI mendukung acara "Bali International Air Show 2024" yang akan berlangsung di South Apron, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada 18-21 September 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, acara itu akan menjadi daya tarik luar biasa, terutama untuk wisata dirgantara.

"Ini adalah wisata berkualitas karena pengunjung cenderung tinggal lebih lama dan mengeluarkan lebih banyak uang," ujar Sandiaga, Selasa (3/9/2024).

Menparekraf Sandiaga berharap, perhelatan Bali International Air Show yang kembali digelar setelah 20 tahun absen itu, dapat menarik sekitar 3.000 wisatawan pada trade days (18-20 September 2024) dan 2.500 wisatawan pada hari pembukaan untuk umum (21 September 2024).

"Satu hari untuk umum dapat mencapai 3.000 kunjungan. Ini adalah daya tarik yang perlu kita siapkan," tambah Sandiaga.

Kemenparekraf berkomitmen untuk mendorong pengenalan event itu kepada masyarakat luas, serta meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan pergerakan wisatawan Nusantara (wisnus).

"Kita juga akan menghadirkan paket-paket wisata bekerja sama dengan industri agar peluang ini tidak terbuang sia-sia," ujarnya.

Bali International Air Show 2024 merupakan event air show dan pameran internasional bergengsi yang sangat menarik.

Dengan venue spesial di Tribune Area South Apron Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, acara ini juga akan menyelenggarakan forum-forum internasional, pameran B2B, business matching, serta program sosial di beberapa lokasi lainnya.

"Peserta acara ini meliputi pelaku industri dirgantara, termasuk pabrikan seperti Boeing dan Airbus, serta para pebisnis dan ahli dirgantara. Ini juga merupakan kesempatan bagi PT Dirgantara Indonesia untuk mempromosikan dan menjual produk-produk karya anak bangsa," kata Sandiaga.

Sementara itu, Menko Maritim dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan mengungkapkan, persiapan untuk Bali International Air Show 2024 telah mencapai 80 persen.

"Banyak pengamanan dilakukan oleh pecalang-pecalang, sehingga budaya Bali terlihat. Airshow ini juga menampilkan F-35 yang sangat menarik. Saya kira banyak orang akan terpesona," jelas Luhut.

(Sumber: infopublik.id)

YOGYAKARTA: Desa Wisata Krebet, Bantul, DIY Lolos 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia