Pop Mason52: Kafe Spesial Teh Berkualitas yang Tempati Gedung Bersejarah Terkait dengan Freemasonry

Masala Chai
Sumber :
  • IG/pop.mason52

Malang, WISATA – Masih ada hubungan dengan jejak Freemason, di Kota Malang ada lho kafe teh kekinian yang menawarkan 77 jenis teh berkualitas, Namanya Kafe Pop Mason52. Kafe ini tepatnya berlokasi di Jalan Aries Munandar No 52, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Malang.

Mengenal Sejarah dan Pengaruh Freemason di Indonesia dari Masa Kolonial hingga Era Modern

Aneka Tea Box di Kafe Pop Mason 52

Photo :
  • IG/pop.mason52

Bangunan atau gedung yang ditempati Kafe Pop Mason52 ini memiliki sejarah yang menarik dan arsitektur yang unik, yang dinilai memiliki kaitan dengan  Freemasonry.

Batik Srigaya dari Kediri: Warisan Budaya dengan Sentuhan Modern

Awalnya, bangunan tersebut dikenal sebagai Gedung Klodjen Kidoelstraat, yang merupakan bangunan berusia lebih dari 100 tahun. Bangunan bergaya arsitektur New Indies dengan sentuhan art deco yang kental. Terdiri dari dua lantai, dengan balkon kecil di lantai dua yang menghadap ke Jalan Aries Munandar Malang. Struktur asli bangunan ini dipertahankan, memberikan nuansa klasik dan membawa pengunjung seolah-olah kembali ke masa lalu.

Di Pop Mason52, tersedia berbagai varian teh, mulai dari single origin seperti sencha, genmaicha, dan gyokuro karigane, hingga tea blend yang menarik seperti minty oolong dan majesty oolong. Selain teh, kafe ini juga menyajikan makanan yang diolah dengan teh, seperti udang dengan greentea dan siomay ikan dengan potongan teh oolong.

Lebih dari Sekedar Kafe, D'Kopi Sabin Kota Batu, Tawarkan Pengalaman Rekreasi Tak Terlupakan

Selain itu tersedia juga pilihan menu khusus untuk vegetarian. Misalnya adalah Salad Sayuran dengan Dressing Teh Hijau yaitu salad segar yang disajikan dengan dressing berbasis teh hijau, memberikan rasa yang unik dan sehat. Kemudian ada Tofu Goreng dengan Saus Teh Oolong yang merupakan tofu yang digoreng hingga renyah dan disajikan dengan saus teh oolong yang lezat. Juga ada Nasi goreng yang diolah dengan berbagai sayuran segar dan sentuhan teh hitam untuk rasa yang khas.

Halaman Selanjutnya
img_title