JAKARTA: Festival Bunga Rawa Belong 2024 Kembali Digelar, 7-8 Agustus 2024

Festival Bunga Rawa Belong 2024
Sumber :
  • beritajakarta.id

Jakarta, WISATA – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta akan menggelar Festival Bunga Rawa Belong 2024 di Pasar Bunga Rawa Belong, Jalan Sulaiman Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Festival Bunga Rawa Belong 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 8 Agustus 2024.

Festival Bunga Rawa Belong 2024 mengusung tema 'Sejuta Pesona Bunga untuk Jakarta'.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, kebutuhan bunga potong atau tanaman hias untuk penunjang berbagai kegiatan kian meningkat.

Menurut Eliawati, bunga potong merupakan salah satu komoditas hortikultura yang mempunyai prospek cerah dan memiliki peluang ekspor tinggi.

“Festival Bunga Rawa Belong bertujuan meningkatkan promosi dan informasi produk bunga/tanaman hias yang diperdagangkan di wilayah Jakarta dan mendorong meningkatnya kegiatan agribisnis bunga atau tanaman hias khususnya di Jakarta,” ujar Eliawati, Rabu (31/7/2024).

Ia menambahkan, bermunculannya produk industri kreatif berbahan dasar bunga, menuntut kreativitas tinggi bagi para pedagang untuk membuat produk turunan.

Maka dari itu, festival ini juga bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat tentang kekayaan bunga/tanaman hias yang beraneka ragam.

Menurutnya, Rawa Belong sebagai sentra promosi dan pemasaran bunga dan hias, sekaligus juga sebagai objek wisata agro di wilayah DKI Jakarta.

“Festival ini sekaligus memasyarakatkan bunga atau tanaman hias sebagai sarana penunjang program pariwisata, sekaligus memperkenalkan Pasar Rawa Belong sebagai objek wisata agro,” imbuh Eliawati.

Festival Bunga Rawa Belong juga akan diramaikan dengan rangkaian acara dan lomba, seperti lomba hand bouquet, lomba bloom box, lomba dekorasi, lomba mewarnai untuk anak-anak, lomba melukis totebag, lomba konten, kursus oshibana, kursus hand bouquet dan aneka talkshow.

Menariknya, bagi pengunjung festival yang memiliki nama Bunga, Mawar, Seruni, Kris, Ros dan Melati akan mendapatkan bunga gratis.

Selain itu, ada flash sale bunga sampai 24 persen.

(Sumber: beritajakarta.id)

SOLO: Yuk, Cari Tahu Keunikan Kampung Wisata Sintaboma di Tengah Kota, Paduan Sejarah dan Kuliner