Estella Loupatty: Bakat Muda yang Pilih Timnas Indonesia di Tengah Tawaran Belanda dan Argentina

Pemain Keturunan Indonesia, Estella Loupatty
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA – Di tengah gemerlapnya kompetisi sepak bola Eropa, seorang pemain muda berbakat memilih untuk memperkuat Timnas Indonesia. Estella Loupatty, pemain berusia 20 tahun yang memiliki darah Belanda dan Argentina, telah menyatakan minatnya untuk membela Timnas Indonesia di ajang FIFA mendatang.

Calvin Verdonk: Kepanasan di Stadion Gelora Bung Karno Saat Debut di Timnas Indonesia

Profil Singkat Estella Loupatty

Estella Loupatty saat ini bermain untuk Telstar Vrouwen, klub wanita di Liga Belanda. Berposisi sebagai winger, Estella dikenal dengan kemampuan dribbling serta kecepatannya yang kerap membuat lini belakang lawan kewalahan. Lahir di Belanda, Estella memiliki keturunan Indonesia dari neneknya yang berasal dari Maluku.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Taklukkan Filipina 2-0 di SUGBK, Lolos Babak Ketiga!

Komitmen untuk Timnas Indonesia

Meskipun memiliki peluang untuk memperkuat dua negara top sepak bola, yakni Belanda dan Argentina, Estella menunjukkan komitmennya untuk membela Timnas Indonesia. Dalam wawancaranya bersama Yussa Nugraha, Estella menyatakan kesediaannya untuk memperkuat Garuda Pertiwi jika diberikan kesempatan oleh PSSI.

Indonesia Kalahkan Filipina 2-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Kemungkinan besar saya akan jawab iya (soal bermain di Timnas Putri Indonesia)," ucap Estella. "Meski begitu, harus ada pembicaraan yang baik bersama orang tuaku dan klub, tapi saya sangat terbuka meski belum ada tawaran yang masuk," tambahnya.

Ketertarikan Serius Estella Loupatty

Halaman Selanjutnya
img_title