Inilah Masalah Internal Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Senior Indonesia
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mungkin sedang menghadapi tantangan besar menjelang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dua pemain andalannya dikabarkan bermasalah, tepat ketika skuad Garuda bersiap menghadapi laga penting melawan Irak dan Filipina pada bulan Juni mendatang.

Calvin Verdonk: Kepanasan di Stadion Gelora Bung Karno Saat Debut di Timnas Indonesia

Persiapan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan krusial pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dua pertandingan tersebut, yang akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, sangat menentukan nasib skuad Garuda untuk melangkah ke putaran ketiga.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Taklukkan Filipina 2-0 di SUGBK, Lolos Babak Ketiga!

Pertandingan melawan Irak dijadwalkan pada 6 Juni 2024, sementara laga kontra Filipina akan berlangsung pada 11 Juni 2024. Sebelum dua pertandingan ini, Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Tanzania dalam laga uji coba pada 2 Juni 2024 untuk mempersiapkan diri.

Masalah Justin Hubner

Indonesia Kalahkan Filipina 2-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah Justin Hubner. Bek tengah berusia 20 tahun ini baru saja membuat masalah di klubnya, Cerezo Osaka, saat pertandingan J League Cup 2024 melawan FC Ryukyu pada 22 Mei 2024. Hubner diusir dari lapangan pada menit ke-17 setelah melakukan pelanggaran sebagai pemain terakhir di lini pertahanan.

Aksi ini membuat Cerezo Osaka harus bermain defensif untuk mempertahankan keunggulan 1-0 yang telah mereka dapatkan sebelum Hubner diusir. Meski timnya berhasil menang, tindakan Hubner menuai kritik. Sang pemain merespons kritik tersebut melalui media sosial, mengakui kesalahannya dan berjanji untuk memperbaiki diri.

Halaman Selanjutnya
img_title