Legenda Timnas Vietnam Kagumi Banyaknya Senjata Rahasia Shin Tae-yong

Legenda Timnas Vietnam Heran
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Legenda Timnas Vietnam, Nguyen Manh Dung, tak bisa menyembunyikan kagumnya pada senjata rahasia yang dimiliki oleh Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong.

Calvin Verdonk: Kepanasan di Stadion Gelora Bung Karno Saat Debut di Timnas Indonesia

Salah satu senjata rahasia yang membuat Manh Dung tercengang adalah kehebatan lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Pratama Arhan. Terbaru, dalam Piala Asia U-23, lemparan maut Arhan sukses menjadi assist bagi Komang Teguh.

Bahkan, di tingkat tim senior, Pratama Arhan telah beberapa kali memecah kebuntuan dengan lemparan mautnya yang presisi.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Taklukkan Filipina 2-0 di SUGBK, Lolos Babak Ketiga!

Manh Dung tak bisa menahan rasa herannya mengingat tidak ada tim lain yang mampu mencetak gol sebanyak Timnas Indonesia melalui skema lemparan ke dalam. Bahkan, lini pertahanan Vietnam pun tak bisa memahami kekuatan sebenarnya dari skema ini.

Sebelumnya, skuad Vietnam juga pernah terbobol lewat lemparan Arhan pada semifinal Sea Games 2023. Kekalahan demi kekalahan yang terjadi membuat Manh Dung bertanya-tanya mengapa gawang Vietnam seringkali terbobol melalui skema lemparan ke dalam, padahal di mata banyak pihak, skema ini dianggap tidak terlalu berbahaya jika dibandingkan dengan tendangan sudut.

Indonesia Kalahkan Filipina 2-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Namun, Menurut Manh Dung, salah satu kelemahan lini pertahanan Vietnam adalah terlalu meremehkan efek kejutan dari lemparan ke dalam yang dilakukan oleh bek sayap Timnas Indonesia.

"Apakah lemparan ke dalam efektif? Banyak tim di dunia melakukannya, tapi mereka tidak mampu mencetak gol sebanyak Indonesia," ujar Manh Dung sebagaimana dikutip dari Soha pada Kamis (23/5/2024).

Halaman Selanjutnya
img_title