Welber Jardim, Terancam Terpinggirkan dari Skuad Timnas Indonesia U-20 di Toulon Cup 2024

Welber Jardim
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATAPemain keturunan Brasil, Welber Jardim, berpotensi terpinggirkan dari skuad Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Toulon Cup 2024 pada Juni mendatang. Ancaman ini muncul di tengah persiapan skuad Garuda Nusantara untuk menghadapi turnamen elite tersebut yang akan diselenggarakan di Prancis.

Program Naturalisasi PSSI: Kontroversi dan Keberhasilan Timnas Indonesia

Persiapan Timnas Indonesia U-20

Tim yang dipimpin oleh Indra Sjafri ini berada di Grup B Toulon Cup 2024 bersama tim-tim kuat seperti Italia, Ukraina, Jepang, dan Panama. Skuad Garuda Nusantara dijadwalkan berangkat ke Italia pada Jumat malam (24/5/2024) WIB setelah menyelesaikan sesi latihan. Mereka akan menjalani latihan di Como, sebuah klub milik pengusaha Indonesia, Hartono Bersaudara, melalui Grup Djarum.

Pemain Inter Milan Beri Sinyal Keras untuk Gabung Timnas Indonesia

Latar Belakang Tim dan Pemain

Indra Sjafri mewarisi tim U-20 ini dari Timnas Indonesia U-17 yang sebelumnya diasuh oleh Bima Sakti dan berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Welber Jardim, salah satu pemain andalan Garuda Asia pada ajang tersebut, merupakan seorang bek kanan berbakat. Pemain kelahiran Indonesia ini memiliki darah Brasil dan kini tinggal di Brasil. Ibunya adalah orang Indonesia.

Timnas Indonesia Kemungkinan Besar Tanpa Shin Tae-yong pada Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meski Timnas Indonesia U-17 gagal melangkah ke babak 16 besar, performa Welber Jardim tetap menjadi sorotan karena kontribusinya yang signifikan.

Potensi Terpinggirkannya Welber Jardim

Halaman Selanjutnya
img_title