Yuki Richard Stalph: Pelatih Berdarah Jerman-Jepang Takjub dengan Program Naturalisasi Timnas

Yuki Richard Stalph
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATAYuki Richard Stalph, pelatih berdarah Jerman-Jepang, mengungkapkan kekagumannya terhadap program naturalisasi yang dijalankan oleh PSSI untuk Timnas Indonesia. Program ini telah menunjukkan hasil yang signifikan dan memberikan dampak positif pada prestasi timnas di berbagai ajang.

Calvin Verdonk: Kepanasan di Stadion Gelora Bung Karno Saat Debut di Timnas Indonesia

Keberhasilan Program Naturalisasi Timnas Indonesia

Program naturalisasi yang dijalankan oleh PSSI telah membuahkan hasil nyata. Timnas Indonesia berhasil memenuhi dua target utama yang dicanangkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Pertama, tim senior berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Kedua, tim U-23 berhasil melaju hingga ke babak semifinal dan keluar sebagai juara keempat. Prestasi ini semakin membuktikan bahwa program naturalisasi pemain keturunan memberikan dampak positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Taklukkan Filipina 2-0 di SUGBK, Lolos Babak Ketiga!

Pengakuan dari Yuki Richard Stalph

Salah satu pelatih asing yang secara terbuka menyatakan kekagumannya terhadap program ini adalah Yuki Richard Stalph. Pelatih tim Thailand U-20 ini sempat berkunjung ke Indonesia untuk menjalani uji coba melawan tim Indonesia U-20 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 26 Januari 2024. Meskipun tim asuhannya berhasil menang dengan skor 1-2, Yuki memberikan pujian atas performa tim Indonesia yang dinilainya terus berkembang.

Indonesia Kalahkan Filipina 2-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rekomendasi untuk PSSI: Ryu Nugraha

Yuki Richard Stalph juga memberikan saran berharga kepada PSSI. Ia merekomendasikan seorang kiper berdarah Indonesia yang menurutnya layak untuk dipertimbangkan oleh Timnas Indonesia. Sosok penjaga gawang yang dimaksud adalah Ryu Nugraha, yang saat ini bermain untuk AC Nagano Parceiro, klub kasta ketiga Liga Jepang.

Halaman Selanjutnya
img_title