Shin Tae-yong Pusing jika Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas IndonesiaU-23, Shin Tae-Yong
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berpotensi menghadapi dilema besar jika skuad Garuda berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Meski prestasi ini sangat diharapkan dan diidamkan oleh seluruh pecinta sepak bola tanah air, jadwal pertandingan yang padat bisa membuat Shin Tae-yong kebingungan dalam mengatur strategi dan komposisi pemain.

Calvin Verdonk: Kepanasan di Stadion Gelora Bung Karno Saat Debut di Timnas Indonesia

Pada bulan Juni 2024 mendatang, Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga krusial dalam putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan pertama melawan Irak pada 6 Juni 2024, disusul dengan laga melawan Filipina pada 11 Juni 2024. Kedua pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Tiket ke Putaran Ketiga di Depan Mata

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Taklukkan Filipina 2-0 di SUGBK, Lolos Babak Ketiga!

Timnas Indonesia hanya membutuhkan tiga poin lagi untuk memastikan diri lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemenangan atas Irak atau Filipina akan memastikan langkah Garuda. Bahkan, jika Timnas Indonesia hanya meraih hasil imbang melawan Irak, mereka masih bisa lolos asalkan Vietnam tidak menang melawan Filipina.

Dengan kelolosan yang semakin dekat, mimpi Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia 2026 semakin nyata. Namun, jadwal padat di putaran ketiga kualifikasi bisa menjadi mimpi buruk bagi Shin Tae-yong.

Indonesia Kalahkan Filipina 2-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jadwal Padat Menanti

Jika Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga, mereka harus melakoni dua matchday pertama pada bulan September 2024. Selanjutnya, dua pertandingan lagi akan digelar pada bulan Oktober 2024. Puncaknya, pada bulan November 2024, Timnas Indonesia harus menjalani matchday kelima dan keenam pada tanggal 14 dan 19 November 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title