Megawati Hangestri Resmi Bergabung dengan Jakarta BIN: Berapa Gajinya?

Megawati Hangestri
Sumber :
  • tvonews.com

Malang, WISATA - Megawati Hangestri, yang sebelumnya membela Daejeon Red Sparks di liga voli Korea, kini telah resmi bergabung dengan tim peserta Proliga, Jakarta BIN. Pengumuman bergabungnya Megawati Hangestri disampaikan melalui unggahan di akun Instagram resmi Jakarta BIN pada awal bulan April.

Momen Kebersamaan Megawati Hangestri dan Giovanna Milana Curi Perhatian Netizen

Dengan penampilan impresif Megawati Hangestri di Korea bersama Red Sparks, banyak yang menduga bahwa Jakarta BIN harus mengeluarkan kocek besar untuk mendatangkan pemain berbakat tersebut. Namun, Jakarta BIN tetap mengikuti regulasi PBVSI terkait nominal gaji pemain, sesuai dengan kategori yang telah ditetapkan.

Menurut PBVSI, terdapat empat kategori gaji untuk para pemain voli Indonesia yang bermain di Proliga. Atlet pemula biasanya mendapatkan bayaran sekitar 3-8 juta per bulan, sementara untuk pemain berpengalaman di PON atau SEA Games, gajinya berkisar antara 8-12 juta per bulan.

BJB Tandamata Tetap Targetkan Hattrick Juara Proliga 2024 Meski Melakukan Perombakan Total

Bagi para pemain yang pernah mewakili negara di level internasional, gaji yang diterima berkisar antara 12-20 juta per bulan. Sedangkan untuk pemain senior yang memiliki label Timnas Indonesia, gajinya mencapai 75-125 juta per bulan.

Dengan mengikuti kategori tersebut, Mega Hangestri kemungkinan akan mendapatkan gaji sekitar 300-500 juta per musim di Jakarta BIN. Angka ini masih belum termasuk bonus yang akan diberikan oleh klub jika Megawati berhasil membawa timnya meraih prestasi di Proliga.

Park Eun Jin, Bintang Red Sparks yang Gajinya Naik 169 Persen, Usai Lolos ke Playoff Liga Voli Korea

Jika dibandingkan dengan pendapatan yang ia dapat saat membela Red Sparks, gaji yang akan diterima Megawati di Jakarta BIN tergolong lebih rendah. Bersama Red Sparks, Megawati Hangestri diperkirakan mendapat gaji sekitar USD 100 ribu atau sekitar Rp1,5 miliar per musim.

Meski demikian, perincian gaji yang sebenarnya yang diterima Megawati Hangestri dari Jakarta BIN belum diumumkan secara detail oleh klub. Namun, perkiraan tersebut didasarkan pada regulasi PBVSI sebagai federasi bola voli Indonesia.