Karena Shin Tae-yong, Salah Seorang Pemain Sepak Bola Korea Selatan Dukung Timnas

Potret keluarga Shin Tae-yong
Sumber :
  • IG/shin_jaewon77

Jakarta, WISATA – Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia, memiliki keluarga yang hangat dan dekat. Istrinya bernama Cha Young Ju, mereka menikah pada tahun 1995. Dari pernikahan mereka, mereka dikaruniai dua putra, yaitu Shin Jae Won dan Shin Jae Hyeok. Shin Jae Won bahkan berkarir di dunia sepak bola professional. Saat ini ia bermain di klub Suwon FC setelah sebelumnya berkarir di FC Seoul.

Shin Tae Yong: Fokus pada Laga Lawan Guinea U23 dan Peluang Lolos ke Olimpiade Paris

Dalam momen yang diunggah oleh Shin Jae Won di akun Instagramnya, terlihat kebersamaan Shin Tae Yong dengan keluarganya di luar lapangan, di Korea Selatan. Keluarga Shin Tae Yong tampak sangat dekat dan kompak.

Keluarga Shin Tae-yong, sangat mendukung karirnya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ini terlihat setelah timnas Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, Shin Tae-yong merayakan keberhasilan ini bersama keluarganya di Korea Selatan. Dalam momen tersebut, Shin Tae-yong mengakui kebahagiaannya dan kebanggaannya atas prestasi anak asuhannya, para Garuda muda pemain Timnas. Demikian juga hal-nya ketika baru-baru ini Timnas Indonesia sukses masuk perempat final setelah mengalahkan tim Jordania di AFC 2024, di Qatar.

Shin Tae-yong Bangga, Tiga Pemain Timnas Indonesia Siap Merambah Liga Top Eropa

Pada kesempatan tersebut Shin Tae-yong berterima kasih kepada para pemain dan semua orang dari PSSI serta semua penggemar di Indonesia yang telah memberikan dukungan.

Untuk diketahui, Shin Tae-yong adalah mantan pemain sepak bola berkebangsaan Korea Selatan yang kini menjadi pelatih tim nasional Indonesia. Sebelumnya, Coach Shin pernah menjadi Pelatih Korea Selatan pada Piala Dunia 2018. Shin Tae-yong merupakan orang pertama yang memenangkan Kejuaraan Klub Asia / Liga Champions AFC sebagai pemain dan pelatih. Ia berhasil memenangkan Kejuaraan Klub Asia 1995 dan Liga Champions AFC 2010 bersama Seongnam Ilhwa Chunma.

Line Up Terbaru Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23: Shin Tae-yong Beri Dua Kejutan

Shin tae-yong lahir di Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan pada 11 April 1970. Mempunyai tinggi badan rata-rata orang asia yaitu 174 cm

Karier kepelatihannya dimulai dari Seongnam Ilhwa Chunma/Seongnam FC (2009-2012), Sepak Bola Korea Selatan dari 2017 sampai 2019, dan mulai 2020 melatih Timnas Indonesia sampai sekarang.

Halaman Selanjutnya
img_title