Yolla Yuliana Siap Mengikuti Jejak Megawati Hangestri, Berpeluang Gabung Klub Luar Negeri, Mendunia

Yolla Yuliana Siap Mendunia
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Keinginan Yolla Yuliana untuk melanjutkan karier volinya di luar negeri, mengikuti jejak sukses Megawati Hangestri, tampaknya akan segera menjadi kenyataan. Berita menarik ini datang setelah Yolla Yuliana mengutarakan niatnya dalam sebuah wawancara, dan sekarang, ia berpeluang besar untuk bergabung dengan klub luar negeri.

Como 1907 Incar Pemain Kelas Dunia, Ini Alasan Ko Hee-jin Minta Megawati Hangestri Dipertahankan

Yolla Yuliana, yang merupakan rekan setim Megawati Hangestri di Timnas Indonesia, menyatakan keinginannya untuk bermain di luar negeri, terinspirasi oleh kesuksesan Megawati di Liga Korea bersama Red Sparks. Megawati mencatat berbagai pencapaian gemilang dalam debutnya di kompetisi tersebut, termasuk menjadi pencetak skor terbanyak untuk timnya dengan 797 poin dari 37 pertandingan.

Prestasi Megawati membuatnya mendapat pengakuan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Korea, dan hal ini memotivasi Yolla Yuliana untuk mengejar impian serupa. Dalam sebuah wawancara sebelumnya, Yolla Yuliana menyatakan keinginannya untuk bermain di Jepang atau Korea, menyusul langkah Megawati.

Fans Korea Kecam Pemilihan Tandem Baru Megawati di Red Sparks, Wilda Kembali ke Timnas Indonesia

Saat ini, peluang Yolla Yuliana untuk bermain di luar negeri semakin nyata. Dia telah dikonfirmasi akan mengikuti seleksi di klub luar negeri, termasuk Liga Korea. Yolla Yuliana adalah salah satu dari tiga pemain Indonesia yang mendaftar untuk Asian Draft Quarter V-League 2024/2025, bersama Megawati Hangestri dan Aulia Suci Nurfadila.

Namun, sebelumnya, Yolla Yuliana harus melewati tahap try out, di mana ia akan bersaing dengan enam kontestan lainnya untuk mendapatkan tempat di Liga Korea musim depan. Try out ini akan dilaksanakan pada tanggal 29 April hingga 1 Mei 2024 di Jeju Halla Gymnasium dan Sun Hotel.

Ko Hee-jin, Yakin Temukan Solusi dengan Rekrut Pemain Berposisi Asing Sama dengan Megawati

Jika Yolla Yuliana berhasil lolos dan dipilih oleh salah satu klub Liga Korea, dia diperkirakan akan mendapatkan gaji sebesar USD 120 ribu dollar atau setara dengan Rp1,9 miliar. Hal ini menandai langkah besar dalam karier Yolla Yuliana, yang memiliki potensi besar untuk mengikuti jejak sukses Megawati Hangestri di kancah voli internasional.