KADEK AREL: Pelatih Brasil Sebut Bintang Timnas U-19 Indonesia Ini, Layak Gabung Klub Asing

Kadek Arel
Sumber :
  • tvonenews.com

Jakarta, WISATA – Diam-diam, pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra atau Coach Teco mengamati pesepakbola tanah air.

Ia menyebut bintang Timnas U-19 Indonesia, Kadek Arel, layak bermain sepak bola di luar negeri.

Menurut pelatih Bali United tersebut, Kadek Arel memiliki peluang berkarier dengan klub luar negeri, karena memiliki penampilan yang cemerlang.

Coach Teco menyebut, jika para pemain muda Bali United saat ini punya potensi menjanjikan, dan Kadek Arel adalah salah satu bakat yang paling menonjol.

“Peluangnya cukup bagus. Dari awal datang, semua pemain muda punya proses dalam tim dan menurut saya Arel lebih cepat,” kata Coach Teco di Gianyar, Bali, Senin (6/8/2024).

Menurutnya, bek tersebut memiliki modal untuk melebarkan sayap hingga klub mancanegara, di antaranya menjadi salah satu pemain inti di tim dalam kompetisi Liga 1 Indonesia.

Selain itu, berlaga di Piala AFC hingga berlaga melawan tim Asia di antaranya CC Mariners, Terengganu FC hingga melawan tim Filipina.

Pemain berusia 19 tahun asal Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Bali itu, juga menjadi bagian Timnas U-19 Indonesia dan berkontribusi membawa kemenangan melawan Thailand di Piala AFF U-19.

Pelatih asal Brasil itu menambahkan, saat ini bola ada di tangan Kadek Arel dan manajemen, apabila hijrah ke klub asing.

TIMNAS U-20: Mendarat di Korsel, Tim Garuda Nusantara Siap Ikuti Ajang Seoul Earth on Us Cup

Kadek Arel

Photo :
  • pssi.org
“Bisa jual, loan (pinjaman) sewaktu pemain mau keluar dia harus bicara sama manajemen dan tim,” imbuhnya.

Meski begitu, ia mengingatkan para pemain muda untuk tidak terlena dengan pujian, namun tetap menunjukkan kerja keras, baik saat latihan dan pertandingan.
Halaman Selanjutnya
img_title