LIGA SAUDI 2024: Sadio Mane Bawa Al Nassr Menang 3-1 vs Al Feiha, Ronaldo bakal Absen 2 Pertandingan

Tim Al Nassr FC
Sumber :
  • IG/alnassr

Riyadh, WISATA – Al Nassr berhasil mengalahkan Al Feiha dengan skor 3-1, di Stadion Universitas Raja Saud, Jumat (20/4/2024). Kemenangan ini diraih Al Nassr, meskipun tanpa diperkuat oleh mega bintang Cristiano Ronaldo, akibat skors kartu merah. 

PIALA ASIA U-23 AFC 2024: Timnas Kalah 1-2 Lawan Irak, Ini Ringkasan Pertandingannya

Pertandingan Al Nassr vs Al Feiha ini berlangsung pada pekan 28 Liga Saudi. Al Feiha sebagai tim tamu unggul lebih dulu lewat gol F Sakala pada menit ke-6. Namun, Al Nassr menolak untuk mundur dan melancarkan serangan balik yang mematikan. Di menit ke-72, A Al Amri menyamakan kedudukan, menghidupkan kembali pertandingan. 

Selain Cristiano Ronaldo, Al Nassr masih punya senjata mematikan lainnya, stiker Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu menjadi mimpi buruk tim tamu.  Mane bahkan mencetak dua gol cepat. Dua gol ini terjadi di menit ke-76 dan ke-82.

Line Up Terbaru Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23: Shin Tae-yong Beri Dua Kejutan

Al Nassr pun memperkuat posisi mereka di peringkat kedua klasemen Liga Saudi dengan 68 poin. Sementara, Al Feiha terdampar di posisi ke-11, dengan 35 poin.

Sebelumnya Cristiano Ronaldo, yang bermain untuk Al Nassr di Liga Saudi, mendapatkan kartu merah dalam pertandingan semifinal Piala Super Saudi. Ronaldo dikartu merah pada menit ke-86 setelah tampaknya mengayunkan sikunya dua kali ke dada Ali Al Bulayhi, yang jatuh ke lantai. Pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan 2-1 Al Nassr dari Al Hilal. Ronaldo, dihadapkan pada hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan setelah menerima kartu merah pertamanya di Saudi Arabia.

Yoon Chan-Young, Jaehyun Golden Child & Lee Seo-Jin akan Bintangi 'High School Return of Gangster'

Beberapa penggemar merasa marah dan kecewa dengan tindakan Ronaldo yang tampaknya mencoba memukul wasit setelah menerima kartu merah. Mereka merasa tindakan tersebut tidak dapat diterima dan merendahkan. Namun, ada juga yang membela Ronaldo. Pelatih Al-Nassr, Luis Castro, mengatakan bahwa Ronaldo telah terus-menerus diprovokasi dan juga menyatakan bahwa Ali Albulayhi berakting. Jorge Jesus, pelatih Al-Hilal, juga membela Ronaldo dengan mengatakan bahwa Ronaldo tidak biasa kalah dalam kariernya, jadi alami baginya untuk kehilangan kepala ketika kalah.

Beberapa media Saudi melaporkan bahwa Federasi Sepak Bola Nasional telah membuka investigasi terhadap insiden tersebut. Namun, belum ada respons resmi terkait hal ini.

Halaman Selanjutnya
img_title