Inilah Para Pemain Timnas Naturalisasi yang Tetap Jalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadan

Esteban Viscarra
Sumber :
  • IG/este_viscarra

Malang, WISATA – Timnas Indonesia memiliki dua kategori pemain yang berbeda, yaitu pemain naturalisasi dan pemain keturunan. Di bulan Ramadan 2024 ini, beberapa pemain naturalisasi dan keturunan tersebut masih tetap menjalankan ibadah puasa meski bermain bola. Diantaranya adalah:

Inilah Alasan Tidak Boleh Minum Teh Saat Sahur

Diego Michiels: Diego Michiels, yang kini bermain untuk Borneo FC, memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ayah, Robbi Michiels, dan ibunya berasal dari Belanda. Setelah menjadi mualaf pada tahun 2012, Diego turut menjalani puasa Ramadan bersama keluarganya.

Cristian Gonzales: Pemain naturalisasi berdarah Uruguay ini resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada tahun 2010. Cristian Gonzales, yang juga dikenal dengan sebutan "El Loco," telah memperkuat Timnas Indonesia dan mencatatkan 32 caps dengan 13 gol. Ia juga turut menjalani puasa Ramadan bersama keluarganya yang beragama Islam.

Stoicisme: Tetaplah Bertindak dengan Kebaikan, Terlepas dari Hasilnya

Esteban Vizcarra: Esteban Vizcarra, yang saat ini bermain untuk PSS Sleman, juga termasuk dalam daftar pemain yang berpuasa. Ia juga merupakan pemain naturalisasi, dan keputusannya untuk menjalani puasa menunjukkan komitmen dan keyakinannya.

Ragnar Oratmangoen: Ragnar Oratmangoen, yang baru saja di naturalisasi dan telah mencetak gol debut bersama Timnas Indonesia saat melawan Vietnam, juga menjalani puasa Ramadan. Ia merupakan pemain yang taat dan berkomitmen dalam menjalankan ibadah.

Perjalanan Kembali yang Penuh Tantangan dalam Anabasis yang Ditulis Xenophon, Murid Socrates

Sandy Walsh: Meskipun tidak ada informasi spesifik tentang Sandy Walsh menjalani puasa pada tahun 2024, sebagai pemain naturalisasi yang bermain untuk Timnas Indonesia, ia juga turut berpuasa bersama rekan-rekannya.

Halaman Selanjutnya
img_title