Profil Raphinha: Bintang di Balik Kemenangan Dramatis Barcelona atas Barbastro

Raphinha
Sumber :
  • IG/raphinha

WISATA – Raphael Dias Belloli, lebih dikenal sebagai Raphinha, adalah pemain sepak bola profesional asal Brasil yang bermain sebagai winger untuk klub La Liga, Barcelona. Lahir pada 14 Desember 1996 di Porto Alegre, Brasil. Raphinha adalah pemain sayap berbakat dan serba bisa yang mampu bermain di kedua sisi. Ia dikenal karena kecepatan, dribbling, dan kemampuan mencetak golnya. Ia juga merupakan pengumpan bola yang baik dan memiliki tembakan jarak jauh yang kuat.

EET SJAHRANIE, Selamat Ulang Tahun....3 Februari 2024

 

Karirnya dimulai di Avaí, namun ia pindah ke Vitória Guimarães di Portugal pada tahun 2016. Setelah penampilan yang mengesankan, ia bergabung dengan Sporting CP pada tahun 2018, di mana ia menghabiskan satu tahun sebelum pindah ke klub Prancis, Rennes. Setelah setahun, ia pindah lagi, kali ini ke Leeds United, sebelum akhirnya bergabung dengan Barcelona dengan nilai transfer dilaporkan sebesar £50 juta.

Barcelona FC Tantang Timnas U-17 di Bali, Hari Rabu Ini di Bali

Raphinha membuat debut internasionalnya untuk tim nasional Brasil pada Oktober 2021 dan mencetak dua gol pertamanya dalam kemenangan atas Uruguay pada bulan yang sama. Ia merupakan bagian dari skuat Brasil yang menjuarai Copa América 2021. Selain itu Raphinha juga terpilih dalam skuad Brasil untuk Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.

Raphinha masih tergolong pemain muda dan berpotensi menjadi salah satu winger terbaik dunia. Dia sudah menjadi pemain kunci bagi Barcelona dan tim nasional Brasil, dan dia berharap dapat melanjutkan kesuksesannya di tahun-tahun mendatang.

Barcelona FC Mendarat di Bali, Disambut Gubernur Bali dan Komunitas Bandara

Barcelona

Photo :
  • IG/raphinha
Halaman Selanjutnya
img_title