Pesawat Sewaan Tunjang Performa Timnas Siapkan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Senior Indonesia
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA – Beberapa hari terakhir ini media diramaikan dengan berita-berita sehubungan dengan jet pribadi atau pesawat sewaan. Kali ini adalah tentang Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang juga menyediakan pesawat carter atau pesawat sewaan dari Bahrain ke China untuk pemain Timnas Indonesia.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Cerita Mees Hilgers Saat Pilih Indonesia Meski Sempat Debut di Belanda

Menurut Erick hal ini bukan untuk memanjakan coach Shin atau para pemain, namun suatu keharusan untuk mempersiapkan pemain kita sebaik mungkin. Ini bukan kemewahan, dan perlu diingat bahwa tidak semua perjalanan Timnas menggunakan pesawat carter.

Selanjutnya Erick Thohir memastikan bahwa pesawat sewaan atau carter bagi Timnas Indonesia adalah untuk memaksimalkan performa pemain. Menurutnya, langkah ini ditempuh karena tidak ada pilihan yang lebih memudahkan perjalanan tim. 

TIMNAS SENIOR INDONESIA: Reaksi Tijjani Reijnders, Usai Adiknya Memilih Bela Timnas Indonesia

“Ini carter pesawat dari Bahrain ke China karena tidak ada connecting [penerbangan] langsung jadi kita harus cari akal,” ucap Erick usai menghadiri seremoni penandatanganan kerja sama dengan salah satu partner sponsor Timnas Indonesia di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2024).

Bagi bos inter milan tersebut, langkah PSSI ini adalah upaya untuk mencapai apa yang menjadi mimpi seluruh pecinta sepak bola nasional. Mimpi untuk mencapai Piala Dunia. Selanjutnya Erick menambahkan bahwa kemudahan ini adalah bagian memaksimalkan performa timnas karena kita punya mimpi yang sama. Kita usahakan di kualifikasi Piala Dunia bisa maksimal.

Shin Tae-yong Tak Perlu Panik, Marselinus Ama Ola Bisa Jadi Solusi Striker Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Pada putaran ketiga Indonesia tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan Tiongkok.

Untuk laga ketiga Indonesia akan bertandang ke markas Bahrain pada Kamis (10/10/2024). Setelahnya lima hari berselang Skuad Garuda akan bertandang ke Tiongkok.

Halaman Selanjutnya
img_title