Cristiano Ronaldo Berhasrat Kembali ke Manchester United, Ada Urusan yang Belum Diselesaikan?

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • IG/cristiano

Jakarta, WISATA – Diketahui Cristiano Ronaldo berpisah dengan Manchester United (MU) dengan cara yang kurang baik pada November 2022. Saat itu Ronaldo dianggap berselisih dengan pelatih Erik ten Hag. Namun Ronaldo disebut memiliki hasrat untuk kembali ke Manchester United. Mantan rekan setimnya Luis Saha menyebutkan bahwa CR7 (julukan Ronaldo) ingin kembali ke MU karena masih ada 'urusan yang belum diselesaikan'. 

CRISTIANO RONALD: Kenapa Gak Bertato Seperti Lionel Messi dan Lainnya? Ternyata Ini Alasannya...

Menurut Luis Saha dari media Inggris, Ronaldo mempunyai gairah dan dedikasi untuk kembali ke Manchester United suatu saat nanti. Entah itu sebagai pelatih atau bahkan sebagai manajer.

Ronaldo akan berusia 40 tahun pada Februari 2025. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu diyakini akan pensiun sebagai pemain dalam waktu dekat dan meneruskan kariernya sebagai pelatih. Saha menambahkan, jika menjadi pelatih, dia akan tahu bahwa dia perlu menemukan cara baru untuk berkomunikasi, dan mungkin tidak sekeras atau seterus terang ketika dia masih di klub. Cristiano Ronaldo akan memahami apa yang perlu dia lakukan sebagai seorang manajer.

DAVID De GEA: Setahun Menganggur, Ex Kiper MU Akhirnya Direkrut Klub Serie A Italia, Fiorentina

Di Tahun 2024 ini Ronaldo belum berencana mengakhiri karier internasionalnya setelah Piala Dunia Qatar 2022. Namun, setelah kekalahan adu penalti kontra Timnas Perancis di babak perempat final Euro 2024, Ronaldo memberikan isyarat bahwa petualangannya di Piala Eropa mungkin telah berakhir.

Sejauh ini Ronaldo juga belum mengumumkan kapan akan pensiun. Pemain 39 tahun tersebut masih menikmati kariernya bersama Al Nassr di Liga Arab Saudi. Ronaldo masih mempunyai kontrak dengan Al Nassr sampai 30 Juni 2025. Dia masih menjadi pencetak gol terbanyak Liga Pro Saudi musim lalu dengan 35 gol.

RONALDO KWATEH: Bergabung ke MU, Demi Cocokologi, Netizen Minta Pakai Nomor Punggung 7

Namun ia mengawali musim 2024-2025 dengan hasil buruk, karena Al-Nassr dikalahkan Al-Hilal 1-4 di ajang Piala Super Arab Saudi. Ronaldo dinilai memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menjadi pelatih setelah pensiun nanti.

Namun meskipun karir sepak bola Ronaldo mendekati masa-masa akhir, namun jejaknya akan selalu dikenang sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Halaman Selanjutnya
img_title