Fosil Kaki Dinosaurus yang Terkoyak Akibat Dampak Asteroid Bencana Ditemukan di Meksiko

Ahli Paleontologi sedang Bekerja
  • Facebook/archaeologyworldwide

Malang, WISATA – Para ilmuwan sekarang mengetahui bahwa asteroid besar Yucatan menghantam bumi 66 juta tahun yang lalu pada akhir Zaman Kapur, yang pada akhirnya menyebabkan sebagian besar spesies dinosaurus punah.

Banyak hal yang Dipelajari Evolusi Dinosaurus Alvarezsaurid yang Ditemukan di Uzbekistan

Perubahan iklim yang tiba-tiba yang menyertai tabrakan astronomi yang membawa bencana inilah yang membuat bumi tidak dapat ditinggali oleh reptil berdarah dingin ini, yang menyebabkan hilangnya seluruh makhluk yang telah menjelajahi bumi selama lebih dari 100 juta tahun.

Namun ada beberapa dinosaurus yang tidak mengalami kehancuran akibat bencana perubahan iklim pasca-asteroid. Dinosaurus ini hidup di tempat yang sekarang dikenal sebagai Amerika, dalam jangkauan zona dampak serangan Chicxulub, yang terjadi di Teluk Meksiko di lepas pantai utara Semenanjung Yucatan.

Ternyata T. Rex Tidak Secerdas yang Diklaim Sebelumnya, Meskipun Mempunyai Jumlah Neuron Tinggi

Makhluk-makhluk malang ini akan musnah segera atau segera setelah dampak asteroid Yucatan yang menghancurkan bumi, karena tidak mampu menahan kekuatan destruktif yang tak terbayangkan yang dilepaskan setelah bencana yang mematikan ini.

Kini, untuk pertama kalinya, ahli paleontologi telah menemukan sisa-sisa fosil salah satu dinosaurus ini, hewan yang terbunuh akibat dampak fisik langsung dari asteroid Yucatan, peristiwa paling merusak dalam sejarah bumi.

Kemunculan Dinosaurus secara Bertahap, Berdasarkan Bukti Fosil Baru

Saat melakukan penggalian di situs fosil Tanis di negara bagian Dakota Utara, yang dikenal sebagai Formasi Hell Creek, tim penjelajah yang bekerja di bawah arahan ahli paleontologi Universitas Manchester Robert DePalma menemukan fosil kaki Thescelosaurus, seekor kadal kecil. -seperti herbivora dari akhir Zaman Kapur.

Hebatnya, kaki tersebut masih utuh dan masih tertutup oleh kulit yang membatu, menunjukkan bahwa kekuatan apa pun yang menghilangkan kaki tersebut sangatlah kuat dan terkonsentrasi.