Palu Berusia 400 Juta Tahun Ditemukan di Texas London, AS

Kepala Palu yang Ditemukan di Texas london, Amerika Serikat
Sumber :
  • Facebook/archaelogynewsnetwork.com

Malang, WISATA – Pegangan bagian dalamnya mengalami proses karbonisasi, kepala palu dibuat dengan kemurnian besi dan ini hanya mungkin dilakukan dengan teknologi modern, menurut penelitian oleh Institut Metalurgi Kolombia.

Penyebab Punahnya Dinosaurus Bukan Hanya karena Meteorit

Berdasarkan analisis, kepala palu terdiri dari 97 besi murni, 2 persen klorin, dan 1 persen belerang. 

Artefak aneh ini ditemukan di kota London, Texas, AS, pada tahun 1934. Palu tersebut muncul tertanam di dalam batu dan sejak penemuannya, terdapat banyak teori tentang asal-muasalnya dan yang terpenting usianya yang luar biasa. 

Proyeksi Ekonomi Global dan Dampaknya Terhadap Indonesia: Analisis Terkini

Jadi bagaimana palu itu bisa tertanam di dalam batu? 

Nah, agar palu bisa berakhir di dalam batu, palu itu harus dibuat sebelum batu itu terbentuk dan itu terjadi beberapa juta tahun yang lalu menurut Livescience. 

JAY IDZES: Tetiba, Media Italia Soroti Jay di Timnas, Ada Apa?

Setelah penemuannya dan karena semua pertanyaan yang diajukan mengenai palu semakin banyak , para peneliti memutuskan untuk meninggalkan penemuan luar biasa tersebut di Museum Somervell, di Texas.

Menurut penelitian Institut Metalurgi Columbia, pegangan bagian dalam mengalami proses karbonisasi, kepala palu dibuat dengan kemurnian besi yang dapat dicapai dengan teknologi modern. Berdasarkan analisis, kepala palu terdiri dari 97 besi murni, 2 persen klorin, dan 1 persen belerang.

Halaman Selanjutnya
img_title