UEU: Fikom Gelar Seminar Sehari Metodologi Penelitian Kualitatif Mutakhir dan Strategi Publikasi

Fikom UEU Gelar Seminar Metodologi Penelitian Kualitatif Mutakhir
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, WISATA – Mengambil tema "Metodologi Penelitian Kualitatif Mutakhir dan Strategi Publikasi di Jurnal Bereputasi", Fakultas Ilmu Komunikasi Universita Esa Unggul (UEU) menggelar seminar di Aula Kampus Esa Unggul pada hari Jumat (11/10/2024).

Seminar ini menghadirkan pembicara Dr. Dra Ulani Yunus, M.M selaku Direktur Pusat Publikasi LSPR Institute dan Drs. Dani Vardiansyah Noor, M.Si., selaku Dosen Fikom Universitas Esa Unggul.

Sedikitnya 389 peserta, hadir secara laring dan during mengikuti jalannya seminar.

Para peserta terdiri dari dosen dan mahasiswa dari berbagai kampus di Jakarta, dan sejumlah kota lainnya di Indonesia.

Seminar ini bertujuan untuk mendorong peserta agar dapat aktif dalam penelitian dan produktif menerbitkan karya mereka di jurnal bereputasi, yang berkontribusi pada pertumbuhan akademik Indonesia, baik penelitian dosen maupun mahasiswa.

Dalam kegiatan ini, sekaligus ditandatangani perjanjian kerja sama antara Pusat Publikasi LSPR Institute dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul.

Kesepakatan ini menandai langkah maju yang signifikan dalam meningkatkan kualitas penelitian dan standar publikasi.

Sepanjang seminar, mencuat diskusi yang menarik tentang penggunaan metode penelitian kualitatif yang inovatif, khususnya di bidang komunikasi dan bidang lainnya.

Para peserta terlihat sangat antusias dan menunjukkan minat yang besar terhadap topik yang disajikan.

Dalam sesinya, Dr. Dra. Ulani Yunus, M.M menekankan pentingnya memandang proses penelitian sebagai hal yang positif, walaupun menempuh perjalanan panjang menuju publikasi di jurnal bereputasi.

SRAGEN: Abdulloh Lathif dan Azizah Miftakhul Terpilih Jadi Duta Wisata Sukowati 2024

Fikom UEU Gelar Seminar Metodologi Penelitian Kualitatif Mutakhir

Photo :
  • Istimewa
Dr. Ulani menyatakan bahwa proses publikasi ini, menguji ketahanan mental peneliti , karena mereka harus bersedia menerima umpan balik dari para reviewer dan dengan sabar menavigasi tahapan proses publikasi.

Halaman Selanjutnya
img_title