UGM: Gelar Workshop Sinergi dengan KAGAMA, Peran Alumuni 50% dalam Tingkatkan Reputasi Universitas

Workshop Sinergi UGM dan KAGAMA, Sabtu (7/9/2024)
Sumber :
  • alumni.ugm.ac.id

Yogyakarta, WISATA – Peran dan kontribusi alumni dalam kehidupan bermasyarakat, baik dalam pemerintahan dan dunia industri dapat membangun reputasi keberadaan universitas.

Apapun peran dan kontribusi alumni di lingkungan kerja serta di tengah masyarakat, bakal membangun reputasi dan rekognisi bagi almamaternya sehingga semakin dikenal publik, baik di tingkat nasional maupun global.

Kepala Satuan Penjaminan Mutu dan Reputasi Universitas (SPMRU) UGM, Prof. Dr. Indra Wijaya Kusuma, M.B.A. menyatakan, alumni mempunyai peran penting hingga 50% dalam reputasi universitas.

"Peran alumni ditunjukkan dalam keterlibatan tridharma, employment rate, survei akademik, dan kontribusi alumni di masyarakat," ujar Prof. Indra dalam Workshop Sinergi UGM dan KAGAMA, Sabtu (7/9/2024).

UGM: 1.000 Akademisi UGM Suarakan Pernyataan 5 Sikap Darurat Demokrasi Indonesia

Prof. Dr. Indra Wijaya Kusuma, M.B.A.

Photo :
  • alumni.ugm.ac.id
Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara UGM dan alumni serta mengevaluasi berbagai program yang telah dilaksanakan bersama.

Dalam kegiatan yang digelar di Ruang Multimedia 1, Lantai 3 Gedung Pusat UGM itu, Prof. Indra menambahkan, peran alumni ini tidak lepas dari sifat kekeluargaan yang melekat pada KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada), sehingga kontribusi mereka sampai ke daerah-daerah.
Halaman Selanjutnya
img_title