10 Efek Samping Pisang yang Harus Anda Waspadai

Pisang, Buah yang Menjadi Favorit Banyak Orang
Sumber :
  • Instagram/ms.tatami

Malang, WISATA – Pisang adalah favorit semua orang. Namun, sebagai camilan, konsumsinya tetap harus terkendali. Apakah efek samping pisang yang mungkin perlu Anda ketahui?

Pengaruh Jeruk Bali terhadap Konsumsi Obat-obatan dan Dampak yang Ditimbulkan

Pisang sangat kaya serat, potasium, asam amino, vitamin B6 dan banyak nutrisi penting. Pisang merupakan camilan favorit sebelum dan sesudah latihan atau olahraga, karena dampak positifnya terhadap tekanan darah dan metabolisme, orang mengonsumsinya setiap hari dengan satu atau cara lain.

Apakah itu smoothie pisang, roti, pancake atau sandwich mungkin sering Anda nikmati. Pisang juga banyak ditambahkan dalam salad buah untuk kesehatan ekstra karena fakta bahwa pisang dapat berkontribusi mengurangi serangan jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya. 

10 Efek Samping Mentimun yang Perlu Diketahui, dari Ketidaknyamanan Pencernaan sampai Reaksi Alergi

Namun demikian, mungkin perlu untuk mengetahui lebih jauh efek samping dari pisang bila dikonsumsi setiap hari.

10 efek samping makan pisang setiap hari:

Minum Kopi Hitam Tanpa Gula Bisa Mengobati Maag, Fakta atau Mitos?

1. Ketidakseimbangan Metabolik:

Pisang adalah buah tropis berwarna kuning dan seperti banyak buah tropis lainnya, pisang juga cukup rentan pada suhu di bawah 13 Derajat Celcius. Hal ini mengakibatkan gangguan aktivitas fisiologis daging buah yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan metabolisme setelah dikonsumsi.

Halaman Selanjutnya
img_title