UNAIR: Ada 50 Kuota Calon Mahasiswa Baru Program Studi Kedokteran di FIKKIA Banyuwangi

FIKKIA
Sumber :
  • unair.ac.id

Banyuwangi, WISATA – Universitas Airlangga (UNAIR) secara resmi membuka pendaftaran mahasiswa baru Kedokteran di Kampus Blambangan. Program studi baru itu berada dalam pengelolaan Fakultas Ilmu Kesehatan, Kedokteran, dan Ilmu Alam (FIKKIA) UNAIR Banyuwangi.

UNAIR: Inovasi Konservasi Penyu Sari Box Kolaborasi dengan Banyuwangi Sea Turtle Foundation

UNAIR ingin memberikan kesempatan lebih luas bagi calon ksatria airlangga untuk mengenyam pendidikan dokter. Pembukaan itu juga menempatkan UNAIR menjadi perguruan tinggi pertama yang memiliki dua Program Studi Kedokteran. Fakultas pendahulu adalah Fakultas Kedokteran yang berada Surabaya.

Dekan FIKKIA, Prof Dr Soetojo dr Sp U(K) menawarkan 50 kuota calon mahasiswa baru untuk Program Studi Kedokteran FIKKIA Banyuwangi Tahun 2024/2025. Guru Besar Urologi UNAIR itu juga menjamin kualitas pendidikan dokter di FIKKIA setara dengan Surabaya.

Ksatria Airlangga Bersikap: Aksi Damai Bela Prof. Budi Santoso

FIKKIA memiliki kurikulum yang sama dengan FK UNAIR Surabaya. Selain itu, terdapat juga pendampingan dan dukungan langsung dosen pengajar senior dari FK UNAIR Surabaya. “Kualitas pendidikan sama dengan FK Surabaya. Untuk tahun pertama FIKKIA akan membuka 50 kuota mahasiswa,” kata Prof Soetojo.

Fasilitas pendidikan kedokteran di FIKKIA UNAIR dipastikan sudah sangat lengkap. FIKKIA sudah memiliki laboratorium terpadu yang mencakup anatomi, patologi, parasitologi, theramed, dan biokimia. UNAIR juga menjamin bahwa semua fasilitas di FIKKIA berkualitas baik dan merupakan keluaran baru. 

UNAIR: Keren Nih, UNAIR Tegaskan Tak Menaikkan Biaya UKT, Punya Sumber Pendapatan Lain

Lokasi Banyuwangi, yang memiliki banyak kawasan wisata, juga bisa menjadi laboratorium alam untuk mahasiswa. Mahasiswa bisa mendapat pengalaman sebagai travel medicine agar terbentuk menjadi dokter yang tangguh, handal, dan adaptif di berbagai medan. “Lulusan tak hanya sebatas berkompeten dalam bidang travel medicine. Namun, juga siap jadi dokter yang berkompeten dan profesional,” jelas Prof Soetojo. 

Lulusan SMA sederajat bisa mendaftar Program Studi Sarjana Kedokteran FIKKIA melalui Seleksi Mandiri Universitas Airlangga (SMUA) Reguler Tes Tertulis. Calon mahasiswa baru, dapat mendaftar secara daring mulai 9 Juli hingga 1 Agustus 2024 pada laman ppmb.unair.ac.id. 

Halaman Selanjutnya
img_title