YOGYAKARTA: Sekolah Pelangi Indonesia Punya Wajah Baru, Lanjutkan Semangat Inklusif

Gedung Baru Sekolah Pelangi Indonesia
Sumber :
  • bantulkab.go.id

Yogyakarta, WISATA 23 tahun silam, sebuah garasi kecil di Jalan Colombo, Kota Yogyakarta disulap menjadi tempat berlangsungnya kegiatan pendidikan anak usia dini (PAUD).

Tak hanya itu, garasi ini juga merupakan cikal bakal konseling dan pusat tumbuh kembang anak, yang kini dikenal dengan nama Sekolah Pelangi Indonesia.

Lebih dari dua dekade berselang, Sekolah Pelangi Indonesia memiliki gedung anyar yang diharapkan dapatkan memberikan fasilitas terbaik demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

“Dulu itu, 23 tahun yang lalu, Bangsa Indonesia mengalami krisis multidimensi yang membuat anak-anak Indonesia dicap negatif. Anak-anak Indonesia dibilang tertinggal dengan negara-negara tetangga, bahkan Asia. Untuk itu Sekolah Pelangi Indonesia hadir untuk membuktikan bahwa Sang Pencipta, memberi potensi kepada semua anak yang lahir di dunia. Kita ingin buktikan, dengan keberagaman suku, budaya, agama, dan latar belakang berbeda, anak-anak Indonesia sama unggulnya dengan anak-anak negara lain,” tutur pendiri Sekolah Pelangi Indonesia, Yeni Triwahyuningsih, dalam peresmian gedung baru Sekolah Pelangi Indonesia, Minggu (23/6/2024).

Selain semangat inklusif, Sekolah Pelangi Indonesia memiliki visi misi yang tidak hanya mengunggulkan ilmu pengetahuan, tapi juga pengembangan karakter.

YOGYAKARTA: Festival Karawitan 2024, Ajarkan Harmonisasi dalam Kehidupan

Peresmian Gedung Baru Sekolah Pelangi Indonesia

Photo :
  • bantulkab.go.id
Poin ini yang menjadi perhatian Bupati Bantul , Abdul Halim Muslih , saat menghadiri peresmian gedung Sekolah Pelangi Indonesia.
Halaman Selanjutnya
img_title