Telur Cokelat Mignon khas Finlandia yang Unik dan Manis Pengganti Telur Untuk Hiasan Saat Paskah

Telur cokelat Mignon, cokelat unik berbentuk telur dari Finlandia
Sumber :
  • biginfinland.com

Jakarta, WISATA – Telur cokelat Mignon adalah cokelat unik berbentuk telur dari Finlandia. Perbedaannya dengan kudapan cokelat lainnya adalah tampilannya yang unik karena berbentuk aseli seperti telur rebus. 

Mungkinkah Data yang Sudah Diretas Kembali Normal Seperti Sebelumnya? Berikut Penjelasannya

 

Sehingga bila ingin memakannya kita harus mengupas kulit telur terlebih dahulu. Serasa sedang mengupas kulit telur rebus. Setelah kita mengupas kulit telur dan voila kita akan menemukan cokelat didalam cangkang telur alih-alih telur rebus.

Belajar dari Kasus PDN, Pentingnya Pendidikan dan Investasi Cybersecurity

Menurut legenda yang beredar, kaisar Rusia Tsar Nicolas II adalah penggemar pertama telur Mignon. Kemudian kaisar Rusia tersebutlah yang memperkenalkan telur Mignon menjadi salah satu makanan ringan yang ada di saat perayaan Paskah di Saint Petersburg. Hingga kini cokelat telur menjadi kudapan yang harus ada di saat perayaan Paskah.

Telur Mignon ini merupakan cokelat khas dari Finlandia.  Dikenalkan pertama kali oleh Karl Fazer pada tahun 1896 dimana resep telur mignon ini dia peroleh dan dibawa ke Finlandia dari Jerman. Tetapi nama cokelat Mignon merupakan bahasa Perancis

YOGYAKARTA: Isi Liburan Sekolah dengan Aneka Kreasi Bersama Perpustakaan Kota

Semua proses pembuatan telur cokelat Mignon ini adalah buatan tangan  karena pembuatannya perlu kehati-hatian agar kulit telur tidak retak. Hal ini tentu saja tidak bisa dilakukan secara massal seperti pembuatan cokelat lain yang dapat dilakukan di pabrik.

Pembuatan  telur cokelat Mignon yaitu pertama kali telur ayam asli dilubangi kemudian dikeluarkan semua isinya.

Halaman Selanjutnya
img_title