Pesawat Jemaah Haji Gowa Kembali Mendarat, JCH Ucap Terima Kasih atas Doa

Petugas membantu Rombongan Jemaah Calon Haji turun
Sumber :
  • tvonews.com

Makassar, WISATA - Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 1105, yang membawa 450 jemaah haji asal Gowa dari Kloter 5 Embarkasi Makassar, terpaksa kembali ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Kembali ke bandara tersebut diduga karena masalah pada salah satu mesin pesawat.

INFO HAJI 2024: Karti Identitas Harus Dipakai Jemaah Haji, Agar Mudah Dikenali Bila Tersesat

Setelah mendarat kembali di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, 450 jemaah haji dari Gowa kembali ke Asrama Haji Sudiang Makassar. Mereka tiba di aula Mina Asrama Haji Sudiang Makassar pada pukul 17.58 WITA dengan bus.

Salah satu jemaah haji, meskipun terlihat lelah, mengucapkan rasa terima kasih kepada para wartawan yang berada di lokasi. "Terima kasih doanya," ujarnya singkat.

Pesawat Garuda Angkut Jemaah Haji Kembali Mendarat, Bagian Mesin Terbakar

Jemaah haji lainnya dari kloter 5 Embarkasi Makassar juga bersyukur atas keselamatan yang diberikan Tuhan. Mereka mengakui bahwa insiden tersebut membuat mereka semakin memahami betapa pentingnya doa dan rasa syukur.

Sebelumnya, beredar informasi di media sosial tentang kerusakan pada pesawat Garuda yang membawa jemaah haji. Akun media sosial melaporkan adanya pesawat berwarna biru dan putih yang mengeluarkan asap saat take off dari Bandara Hasanuddin.

Upacara Penutupan Program Studi Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2023 Dipimpin Pangdam

Taufan Yudhistira, Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, mengonfirmasi bahwa pihaknya masih melakukan pengecekan terkait informasi tersebut.

Hingga saat ini, pihak PPIH Embarkasi Makassar, Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, dan maskapai Garuda belum memberikan keterangan resmi terkait insiden ini.

Halaman Selanjutnya
img_title