Presiden Jokowi Tiba di Papua Nugini untuk Kunjungan Resmi

Presiden Jokowi Tiba di Port Moresby
Sumber :
  • presidenri.go.id

Port Moresby, WISATA- Presiden Joko Widodo beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Jacksons, Port Moresby, Papua Nugini, dalam rangka kunjungan resmi pada Rabu, 5 Juli 2023, sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat dengan aman, dan Kepala Negara disambut langsung oleh Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape, di bawah tangga pesawat.

Konsepsi Persahabatan dan Hubungan Sosial dalam Aliran Filsafat Epikureanisme

PM Marape memperkenalkan para pejabat penyambut dari pihak Papua Nugini, termasuk Menteri Acara Kenegaraan, Gubernur Ibu Kota Negara, dan kepala sekretariat departemen pemerintahan. Dari pihak Indonesia, Duta Besar RI untuk Papua Nugini dan Atase Pertahanan KBRI Port Moresby turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Setelah perkenalan, kedua pemimpin menuju panggung kehormatan yang diiringi dentuman meriam untuk mendengarkan lagu kebangsaan. PM Marape mempersilakan Presiden Jokowi untuk melakukan pemeriksaan pasukan jajar kehormatan sebagai bentuk penghormatan.

PIALA ASIA U-23 AFC 2024: Jelang Indonesia Vs Yordania, Jokowi Cosplay Jadi Ernando Ari

Setelah itu, Presiden Jokowi dan PM Marape berdiri di panggung kehormatan untuk mendengarkan lagu kebangsaan dari kedua negara.

Upacara penyambutan berlangsung sekitar 30 menit, setelah itu, Presiden Joko Widodo menyaksikan tarian tradisional 'Hiri Motu' sebelum melanjutkan kegiatan berikutnya dengan naik mobil.

Penting Bagi Anda, Inilah Etika Menginap di Hotel yang Perlu Anda Ketahui