Biadab, Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Serangan militer Israel di kota Rafah, Jalur Gaza
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, WISATA - Pada Senin, 5 Mei 2024, militer Israel memulai aksi biadab dengan membombardir wilayah Rafah di selatan Jalur Gaza, Palestina. Akibat serangan tersebut, puluhan warga sipil, termasuk anak-anak, tewas.

Menlu Retno Marsudi: Israel Secara Sistematis Hambat Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza

Seorang sumber yang tidak disebutkan identitasnya mengungkap bahwa tentara Israel menggunakan pesawat tempur untuk menyerang kota yang berbatasan dengan Mesir. Sebanyak 11 rumah menjadi sasaran serangan jet-jet tempur Angkatan Udara Israel (IAF) sejak Minggu, 5 Mei 2024.

Menurut laporan yang dikutip dari VIVA Militer melalui Anadolu Agency, banyak warga sipil Gaza yang tertimbun reruntuhan bangunan akibat serangan ini.

Protes Pro Palestina: Mahasiswa Princeton University New Jersey Lakukan Aksi Mogok Makan

Hingga berita ini diturunkan, setidaknya 26 orang warga Gaza tewas, termasuk delapan orang anak-anak.

Dalam laporan lain yang dilansir oleh VIVA Militer dari Middle East Monitor, dikabarkan bahwa unit Pasukan Pertahanan Israel (IDF) telah mengeluarkan perintah evakuasi kepada warga di timur Rafah. Tentara Israel mendesak warga Rafah untuk mengungsi ke kota al-Mawasi di selatan Gaza. Sekitar 100.000 warga Gaza diyakini akan dipindahkan ke tempat evakuasi.

Bagaimana Perubahan Iklim Mempengaruhi Kehidupan Manusia di Masa Depan? Begini Kata Noah Harari

Pasukan zionis menggempur Rafah hanya beberapa saat setelah rezim Benjamin Netanyahu menolak usulan gencatan senjata.

Para pejabat Israel menuding pasukan Hamas Palestina yang justru menentang usulan gencatan senjata. Organisasi perjuangan Palestina juga dituduh melakukan siasat licik untuk membuat Israel jadi kambing hitam.

Halaman Selanjutnya
img_title