Aksi Cepat Tanggap MUA asal Malang, Menolong Persalinan dalam Pesawat

MUA Malang Berhasil Membantu Persalinan dalam Pesawat
Sumber :
  • tangkap layar Instagram/yulia.maria.wedding.official

Malang, WISATA – Seorang Make Up Artist (MUA) atau perias, berhasil membantu persalinan seorang ibu di dalam pesawat pada perjalanan dari Jakarta ke Surabaya. MUA tersebut Yulia Maria merupakan penumpang pesawat Pelita Air IP208 Jakarta - Surabaya pada tanggal 27 Juni 2023. 

Etnaprana untuk Persalinan Nyaman: Akupunktur dan Akupresur Kurangi Nyeri dan Tingkatkan Kepuasan

Pada saat itu terdengar pengumuman dari awak pesawat, apakah ada penumpang yang berprofesi sebagai dokter atau perawat. Ternyata tidak seorang pun yang menunjukkan diri. Karena merasa kasihan tidak ada yang menangani, Yulia segera berlari ke belakang dari tempat duduknya di barisan depan.

Baca juga: Gender Reveal Party yang Ngetrend di Kalangan Artis, Apa Menariknya

Kebakaran Hebat di Gudang Penyimpanan Pesawat di Depok Akibat Pembakaran Sampah

Di tempat bagian belakang itu telah ada area penumpang yang ditutup tirai. Yulia segera mendekat dan melakukan pertolongan pertama pada ibu yang akan melahirkan tersebut.  Bersama dengan seorang penumpang wanita lainnya Yulia mulai membantu melakukan persalinan, di mana ternyata bayinya sudah mau keluar. Keduanya segera mengumpulkan peralatan seadanya seperti selotip, baju sampai mukena untuk membedong bayi

Meskipun tidak mempunyai keahlian maupun pengalaman menolong kelahiran, Yulia mengaku puas setelah bayi lahir dengan selamat dan sehat demikian pula si ibu bayi. Berbekal hanya dari menonton film yang menampilkan adegan serupa serta melihat saudaranya yang seorang bidan membantu persalinan, Yulia berani bertindak memberikan pertolongan.

Pendidikan Anak Usia Dini: Fondasi Penting untuk Masa Depan Gemilang

Baca juga: Catat, Investasi Australia di Bidang Kesehatan Indonesia Mencapai US$ 1 Miliar

Setelah pesawat mendarat, ibu dan bayinya segera dievakuasi ke sebuah Rumah Sakit di Sidoarjo untuk menjalani pemeriksaan Kesehatan lebih lanjut. 

Halaman Selanjutnya
img_title