Kecelakaan Mobil SUV di Gunung Lio, Brebes: Enam Penumpang Selamat, Sopir Luka Ringan

Kendaraan dalam Jurang
Sumber :
  • Bangbara/Handoko

Brebes, WISATA- Kecelakaan terjadi di kawasan Gunung Lio, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, ketika sebuah mobil SUV berwarna putih terperosok ke dalam jurang pada Rabu, 28 Juni 2023, sekitar pukul 14.00 WIB Keberangkatan mobil tersebut berasal dari Jakarta dengan tujuan Sidareja, Kabupaten Cilacap. Beruntung, enam penumpang dalam mobil dilaporkan selamat, meskipun sopirnya mengalami luka ringan.

Umat Muslim Kembali Merayakan Hari Raya Iduladha, di Gunung Larang Terasa Khidmat dan Meriah

 

Persiapan Evakuasi

Photo :
  • Bangbara/Handoko
Biadab, Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Proses evakuasi mobil dari jurang dilakukan oleh sekelompok relawan setempat yang tinggal di sekitar Gunung Lio, seperti Bangbara, Nalaktak, BGS, Batara, dan Libansa. Hingga pukul 16.30 WIB, mobil tersebut berhasil dievakuasi dengan sukses.

 

Gunung Ruang Siaga: PVMBG Siap dengan Langkah Antisipasi

Proses Evakuasi Kendaraan

Photo :
  • Bangbara/Handoko

Gunung Lio, yang terletak di tengah hutan dengan pemandangan perbukitan tinggi dan curam, dikelilingi oleh hutan alam, pinus, dan mahoni. Meskipun begitu, jalan provinsi yang melewati Gunung Lio dan menghubungkan Kabupaten Brebes, Cilacap, dan Banyumas memiliki tingkat lalu lintas yang cukup padat. Hal ini disebabkan karena jalan ini merupakan satu-satunya akses untuk memotong jarak bagi warga Brebes Selatan yang ingin menuju Ibukota Kabupaten Brebes atau Jakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title