Pendaftaran CPNS dan PPPK segera Buka, Kebutuhannya 2,3 Juta Orang! Perhatikan Cara Daftarnya

Ilustrasi seleksi CPNS
Sumber :
  • IG/cpnsindonesia.id

Jakarta, WISATA – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diumumkan melalui beberapa portal resmi pemerintah.

INFO LOKER: Kemenag Buka Loker untuk 110.553 Formasi Calon ASN 2024

Pada tahun 2024 ini, Pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS, dan juga akan merekrut PPPK, seperti yang sudah diinformasikan pada tahun sebelumnya. Pada Tahun ini total kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) adalah sebanyak 2,3 juta pegawai, yang terdiri dari 207.247 CPNS dan 221.936 PPPK bagi instansi pusat. Sementara kebutuhan ASN untuk instansi daerah adalah 483.575 CPNS dan 1.383.758 PPPK. Pendaftaran CPNS rencananya akan dibuka pada April 2024, meliputi rekrutmen CPNS, PPPK, dan ASN melalui jalur sekolah kedinasan. Pemerintah berencana membuka pendaftaran CPNS dan PPPK sebanyak tiga gelombang pada tahun 2024, dengan pembukaan tiga gelombang tersebut perlu menunggu pemenuhan kebutuhan CPNS atau PPPK.

Presiden umumkan rekrutmen CPNS

Photo :
  • IG/cpnsindonesia.id
ASN: Tahap Seleksi Kompetensi Calon ASN Kemenag Dimulai Hari Kamis, 9 November, Cek Jadwalnya

 

Untuk mendaftar CPNS, berikut adalah langkah-langkah yang perlu diikuti:

INFO LOKER: UTU Buka Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Total 130 Formasi

1. Kunjungi Situs Resmi: Buka situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau situs web Pemerintah Daerah yang mengelola penerimaan CPNS. Kemudian cari informasi terkait pendaftaran CPNS di halaman tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title