La Grande Indonesia: Ini Bendera Indonesia bukan Hindia Belanda! dan Indonesia Pusaka Berkumandang

LGI: Ini Bendera Indonesia
Sumber :
  • IG/seputarsepakbola.45

Jakarta, WISATA – Koreografi yang ditampilkan oleh kelompok suporter La Grande Indonesia (LGI) saat pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam menarik perhatian banyak orang. Koreografi tersebut menampilkan tiga warna: merah, putih, dan biru. Mereka juga lantang mengumandangkan Lagu Indonesia Pusaka mengiringi pertandingan tersebut.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Hubner Menangis Kenang Sahabat Usai Kemenangan Timnas vs Vietnam

Beberapa orang salah mengira bahwa koreografi tersebut merupakan bendera Belanda atau Hindia Belanda. Ditambah dengan bertaburannya pemain naturalisasi keturunan Indonesia asal Belanda yang ikut mendukung Timnas. LGI kemudian memberikan penjelasan bahwa koreografi tersebut sebenarnya adalah representasi dari bendera Merah Putih Indonesia yang berkibar di langit biru.

Mereka menjelaskan bahwa tulisan "Berkibar Tinggi" di atas koreografi tersebut menunjukkan bahwa bendera Merah Putih sedang berkibar tinggi di langit biru, yang menggambarkan langit tertinggi Piala Dunia. LGI ingin para pemain untuk tidak letih mengibarkan bendera Merah Putih di setiap kompetisi yang mereka jalani, bermain dengan semangat dan pantang menyerah.

Mungkinkah Data yang Sudah Diretas Kembali Normal Seperti Sebelumnya? Berikut Penjelasannya

Namun, mereka juga mengakui bahwa keterbatasan warna kertas yang tersedia serta belum penuhnya tribun dan beberapa faktor lain membuat koreografi tersebut kurang maksimal. Meski demikian, LGI tetap berusaha memberikan dukungan terbaik mereka untuk Timnas Indonesia.

Untuk diketahui, LGI adalah salah satu kelompok suporter paling terkenal dan fanatik yang mendukung Timnas Indonesia. LGI berawal dari Inter Club Indonesia, sebuah komunitas penggemar klub sepak bola Internazionale (Inter Milan) di Indonesia. LGI resmi dibentuk pada tanggal 11 November 2011.

Belajar dari Kasus PDN, Pentingnya Pendidikan dan Investasi Cybersecurity

LGI dikenal dengan dedikasi luar biasa mereka untuk Timnas Indonesia. Mereka selalu hadir di mana pun Timnas Indonesia berlaga dan menjadi penghuni tetap tribun utara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Salah satu hal yang membuat LGI unik adalah koreografi dan dukungan mereka di stadion. Mereka sering merancang tifo besar dan koreografi yang mengesankan dalam mendukung Timnas Indonesia. Mereka juga memiliki berbagai nyanyian khas yang disuarakan dengan meriah serta semangat. Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh LGI saat mendukung Timnas biasanya adalah lagu-lagu patriotik dan lagu dukungan khusus yang diciptakan oleh komunitas suporter tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title