Peristiwa Viral di Sumatera Utara: Seorang Pria Akui sebagai Nabi dan Terima Wahyu

Pria yang mengaku nabi
Sumber :
  • IG/milenial.voice

Sumut, WISATA – Seorang pria yang dikenal dengan nama Jannes Kilon Diaz telah membuat pernyataan dan mengaku sebagai nabi. Dalam video yang berdurasi 1 menit 30 detik, pria ini terlihat berada di lapangan Golf Desa Penonggol, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, sedang membacakan selembar kertas yang mengandung unsur kebencian.

Mencengangkan, Inilah Daerah dengan Pelancong ke Luar Negeri Terbanyak, Beserta Destinasinya

Berikut adalah pengakuannya: Saya adalah nabi yang diutus untuk mendampingi umat muslim. Saya adalah nabi yang memiliki mukjizat multi super telepati yaitu di mana penglihatan pendengaran, pikiran, rasa, dan suara hati saya terhubung secara permanen dengan manusia lainnya.

Pada hari ini, setelah melewati proses yang panjang, maka tiba saatnya saya mengabarkan pada dunia untuk segera membubarkan agama Islam sesuai dengan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa.

LEBARAN 2024: Trafik Kendaraan Tol Indrapura-Lima Puluh Naik Signifikan

Di akhir video, ia mengaku berani membuat pernyataan demikian lantaran sudah dua kali menerima wahyu. Pertama pada November 2020. Kedua, Februari 2021.

Kejadian tersebut tentu saja menjadi sorotan media sosial dan berita. Masyarakat juga merespons peristiwa ini dengan campuran perasaan. Beberapa orang merasa terkejut dan terganggu oleh tindakan pria yang mengaku sebagai nabi tersebut. Sebagian besar masyarakat akan mengutuk tindakan tersebut karena dianggap menyebarkan kebencian dan mengganggu ketentraman.

TOBA, Resmikan Marianna Resort and Convention, Toba Menuju Destinasi Wisata Premium

Pada saat yang sama, ada juga yang menyikapi dengan skeptis dan berhati-hati. Mereka ingin melihat bagaimana proses hukum berjalan dan apakah ada bukti lebih lanjut tentang klaim pria ini sebelum mengambil sikap lebih lanjut.

Sebagian masyarakat juga menganggap video yang dibuat tersebut sebagai penistaan agama. Karena hal tersebut pihak berwenang telah mengamankan Jannes Kilon Diaz.

Halaman Selanjutnya
img_title