LEBARAN 2024: Trafik Kendaraan Tol Indrapura-Lima Puluh Naik Signifikan

Gerbang Tol Lima Puluh
Sumber :
  • rri.co.id

Medan, WISATA – Trafik kendaraan yang melintasi dua ruas Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) di Sumatera Utara (Sumut) naik signifikan, pada hari Lebaran 10-11 April 2024.  Salah satunya terjadi di tol Indrapura - Lima Puluh dengan 19.030 kendaraan atau lebih tinggi 171 persen dari lintas harian rata-rata (LHR) normal.  

Mencengangkan, Inilah Daerah dengan Pelancong ke Luar Negeri Terbanyak, Beserta Destinasinya

Selain tol Indrapura - Lima Puluh, kenaikan signifikan juga terjadi di tol Binjai – Stabat dengan 17.068  kendaraan yang melintas atau meningkat 130 persen dari LHR normal. 

“Ramainya trafik selama Lebaran ini mencermikan masih terjadinya mobilitas dan kegiatan perjalanan pada hari Lebaran 2024, utamanya justru terjadi di hari kedua (11 April) dan pada ruas-ruas tol yang pendek,” ujar EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Adjib Al Hakim. Menurutnya, pada hari Lebaran yakni 10 – 11 April 2024, PT Hutama Karya (Persero) mencatatkan rata-rata trafik di JTTS cukup ramai dengan LHR sebanyak 103.974 kendaraan yang melintas per hari. Angka ini meningkat 86% dari LHR normal.

Peristiwa Viral di Sumatera Utara: Seorang Pria Akui sebagai Nabi dan Terima Wahyu

LHR tertinggi terdapat di ruas Indrapura – Lima Puluh, disusul Binjai – Stabat dan Sigli - Banda Aceh. 

“Hutama Karya melihat kedua ruas tol tersebut cukup dekat dengan akses wisata, serta memudahkan pemudik untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar pada hari pertama dan kedua Lebaran 2024,” ujarnya.

TOBA, Resmikan Marianna Resort and Convention, Toba Menuju Destinasi Wisata Premium

Sementara secara terpisah untuk LHR tol fungsional tambahan selama hari H dan H+1 Lebaran, untuk tol Indrapura – Kisaran Seksi Lima Puluh – Kisaran dilalui 7.507 kendaraan, lebih tinggi dari LHR selama arus mudik.

Hutama Karya mengimbau pengguna jalan tol untuk dapat mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan kondisi prima dan tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk. 

Halaman Selanjutnya
img_title