INFO HAJI 2024: Wamen Haji Saudi Tinjau Kesiapan Fast Track di Bandara Soetta

Selama Ini, Bandara Soetta Sudah Lakukan Fast Track Haji
Sumber :
  • kemenag.go.id

Tangerang, WISATAWakil Menteri Haji dan Umrah Bidang Ziarah Arab Saudi, Muhammad Abdurrahman Al-Bijawi bersama delegasi Mecca Road, meninjau lokasi fasilitas fast track di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Senin (26/2/2024).

Didampingi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kemenag RI, Hilman Latief, rombongan tiba di terminal 2 F Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Banten sekitar pukul 11.45 WIB.

Mereka langsung meninjau alur kedatangan jemaah yang berada di lantai bawah Terminal 2 F, lokasi atau tempat fasilitas fast track hingga pintu keberangkatan jemaah.

Selain Terminal 2 F, delegasi Mecca Road juga meninjau terminal 3 dan ruangan Umrah Service Center.

Hadir mendampingi tim delegasi, Direktur Bina Haji Arsad Hidayat, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab, Direktur Umrah dan Haji Khusus Jaja Jaelani, Direktorat Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu Ramadhan Harisman, perwakilan Kemenlu, Kemenhub dan pihak Angkasa Pura Bandara Soetta.

Dirjen PHU Kemenag RI, Hilman Latief mengatakan, kunjungan delegasi Mecca Road yang dipimpin Wakil Menteri Haji dan Umrah Bidang Ziarah Arab Saudi, Muhammad Abdurrahman Al-Bijawi ini, untuk memastikan kesiapan dan tempat fasilitas fast track di Bandara Soekarno-Hatta, termasuk alur kedatangan dan keberangkatan jemaah haji.

"Kunjungan delegasi Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi untuk memastikan kesiapan kita dalam menjalankan fast track," ujar Hilman Latief di Bandara Soetta.

Adanya layanan fast track ini dianggap penting bagi jemaah haji.

INFO HAJI 2024: Gunakan Smartcard untuk Akses Armuzna, Jangan Hilang, Ada Sanksi Denda 10 Ribu Riyal

Wakil Menteri Haji Saudi dan Mecca Road Tinjau Kesiapan Fast Track

Photo :
  • kemenag.go.id
Layanan fast track akan memudahkan jemaah haji dalam proses pengecekan dokumen keimigrasian, seperti visa dan paspor, karena prosesnya sudah dilaksanakan di bandara asal jemaah haji.

"Fast track adalah suatu platform di mana jemaah diberikan kemudahan akses keimigrasian di tanah air dan tidak lagi saat tiba di Arab Saudi," ujar Hilman Latief.
Halaman Selanjutnya
img_title