Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto Bertemu dengan CEO TikTok, Shou Zi Chew

Airlangga Hartarto dengan CEO TikTok Shou Zi Chew
Sumber :
  • ekon.go.id

Jakarta,WISATA- Pemerintah Indonesia terus memberikan dukungan yang kuat bagi perkembangan ekonomi kreatif di negara ini. Terutama dengan kemajuan yang pesat dalam industri perusahaan rintisan atau startup di Indonesia yang telah menciptakan berbagai aplikasi inovatif yang memberikan manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Dalam era yang semakin terhubung secara digital seperti sekarang ini, aplikasi media sosial menjadi salah satu alat penting dalam membangun hubungan antarindividu dan membuka peluang untuk mengubah aspirasi menjadi kenyataan.

Pemerintah Dorong Akselerasi Transformasi Digital Pasca Serangan Siber pada Pusat Data Nasional

"Mendukung kemajuan ekonomi kreatif dan digital di Indonesia adalah komitmen utama pemerintah, termasuk dalam mengurangi kesenjangan digital dan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang digital di Indonesia," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam pertemuan dengan CEO TikTok, Shou Zi Chew, yang berlangsung di Jakarta pada Rabu (14/06).

Pertemuan tersebut merupakan bagian dari acara peluncuran TikTok SEA Economic Impact Report 2023 yang akan dilangsungkan besok, Kamis (15/6). Acara peluncuran ini menandai lima tahun kehadiran TikTok di Asia Tenggara dan akan dihadiri oleh perwakilan pemerintah dari negara-negara ASEAN.

Merespons Perkembangan Teknologi AI: Langkah Indonesia Menuju Masa Depan yang Inklusif

Menteri Koordinator Airlangga juga mengungkapkan apresiasi atas kontribusi yang telah diberikan oleh TikTok selama lima tahun terakhir dalam menginspirasi kreativitas dan memberikan kebahagiaan bagi berbagai komunitas, terutama para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pelaku ekonomi kreatif.

Dalam pertemuan ini, Menteri Koordinator Airlangga didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Sekretaris Kemenko Perekonomian, serta Staf Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas, dan Sumber Daya Manusia Kemenko Perekonomian.

Memahami Cara Bekerja Brain Cipher Ransomware yang Menyerang Pusat Data Nasional

Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di negara ini. Dukungan pemerintah terhadap inovasi dan kreativitas dalam sektor ekonomi kreatif diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru, mengurangi kesenjangan sosial, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Dengan sinergi antara pemerintah dan pelaku industri, aspirasi masyarakat dapat diubah menjadi pencapaian nyata, yang pada gilirannya akan membawa kemajuan bagi negara ini.