BALI : Jaga Kerjasama dan Kolaborasi, Bea Cukai Ngurah Rai Gelar Coffee Morning

Bea Cukai Ngurah Rai, Bali Gelar Coffee Morning
Sumber :
  • Dok. Bea Cukai Ngurah Rai

Bali, WISATA – Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Bali menggelar coffee morning bersama pengguna jasa (22/11/2023).

Coffe morning dilakukan dalam rangka peringatan 1 tahun implementasi electronic customs declaration (e-CD) di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Acara dihadiri oleh Kanwil DJBC Bali, NTB, dan NTT, Bea Cukai Denpasar, Otoritas Bandara Wilayah IV Bali, Airline Operators Commitee, perusahaan penerbangan, serta perusahaan tour travel di wilayah Bali.

Prakiraan Cuaca Kota Denpasar Bali Tanggal 5 Juli 2024

Bea Cukai Ngurah Rai, Bali Gelar Coffee Morning

Photo :
  • Dok. Bea Cukai Ngurah Rai
Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan pula pemaparan laporan selama satu tahun implementasi pengisian e-CD nasional oleh penumpang masing-masing maskapai penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Atas capaian masing-masing maskapai, Bea Cukai Ngurah Rai memberikan penghargaan bagi maskapai penerbangan dalam 3 kategori.

Bea Cukai Ngurah Rai Beri Penghargaan bagi Maskapai Penerbangan

Photo :
  • Dok. Komunitas Guru Broadcasting (KGB)
Kategori "Top 50% up filling e-CD from the origin country" diberikan kepada PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Branch Office Denpasar, Jetstar Airways, dan Singapore Airlines.

Kategori "Top Growing e-CD from the origin country" diberikan kepada Korean Air, SCOOT Pte Ltd, dan PT. Garuda Indonesia (Persero), Tbk. Branch Office Denpasar.

Sedangkan kategori "Top significant rising e-CD from the origin country" diberikan kepada SCOOT Pte Ltd.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJBC Bali, NTB, dan NTT, Susila Brata mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung, dalam implementasi e-CD nasional ini.
Prakiraan Cuaca Denpasar Bali, Tanggal 4 Juli 2024

Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Mira Puspita Dewi

Photo :
  • Dok. Bea Cukai Ngurah Rai
Ia berharap implementasi e-CD ini terus berjalan lancar. Meskipun penuh dengan tantangan, ia mengajak seluruh pihak agar saling berkolaborasi untuk mengatasi bersama, untuk mencapai target yang dibebankan oleh Kantor Pusat DJBC kepada kantor vertikal demi memudahkan pengguna jasa pelaku perjalanan luar negeri.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Mira Puspita Dewi juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para perwakilan maskapai, atas kerjasama dan kolaborasi selama ini.

Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Mira Puspita Dewi

Photo :
  • Dok. Bea Cukai Ngurah Rai
Prakiraan Cuaca Kota Denpasar Bali, Tanggal 3 Juli 2024

Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Mira Puspita Dewi

Photo :
  • Dok. Bea Cukai Ngurah Rai

Layanan ECD Nasional untuk penumpang merupakan bagian dari program percepatan revitalisasi transformasi kelembagaan keuangan (Quickwin) Kementerian Keuangan, yang menjadi prioritas Bea Cukai Ngurah Rai untuk terus dioptimalkan pelaksanaannya.

Terkait dengan layanan, Bea Cukai Ngurah Rai meraih 2 predikat dari KemenPANRB, yakni predikat Role Model dalam kontestasi Sarpras Kelompok Rentan dan Pelayanan Prima dalam kontestasi Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPP).