BALI : Jaga Kerjasama dan Kolaborasi, Bea Cukai Ngurah Rai Gelar Coffee Morning
- Dok. Bea Cukai Ngurah Rai
Bali, WISATA – Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Bali menggelar coffee morning bersama pengguna jasa (22/11/2023).
Coffe morning dilakukan dalam rangka peringatan 1 tahun implementasi electronic customs declaration (e-CD) di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.
Acara dihadiri oleh Kanwil DJBC Bali, NTB, dan NTT, Bea Cukai Denpasar, Otoritas Bandara Wilayah IV Bali, Airline Operators Commitee, perusahaan penerbangan, serta perusahaan tour travel di wilayah Bali.
Atas capaian masing-masing maskapai, Bea Cukai Ngurah Rai memberikan penghargaan bagi maskapai penerbangan dalam 3 kategori. Kategori "Top 50% up filling e-CD from the origin country" diberikan kepada PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Branch Office Denpasar, Jetstar Airways, dan Singapore Airlines.
Kategori "Top Growing e-CD from the origin country" diberikan kepada Korean Air, SCOOT Pte Ltd, dan PT. Garuda Indonesia (Persero), Tbk. Branch Office Denpasar.
Sedangkan kategori "Top significant rising e-CD from the origin country" diberikan kepada SCOOT Pte Ltd.
Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJBC Bali, NTB, dan NTT, Susila Brata mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung, dalam implementasi e-CD nasional ini. Ia berharap implementasi e-CD ini terus berjalan lancar. Meskipun penuh dengan tantangan, ia mengajak seluruh pihak agar saling berkolaborasi untuk mengatasi bersama, untuk mencapai target yang dibebankan oleh Kantor Pusat DJBC kepada kantor vertikal demi memudahkan pengguna jasa pelaku perjalanan luar negeri.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Mira Puspita Dewi juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para perwakilan maskapai, atas kerjasama dan kolaborasi selama ini.
Layanan ECD Nasional untuk penumpang merupakan bagian dari program percepatan revitalisasi transformasi kelembagaan keuangan (Quickwin) Kementerian Keuangan, yang menjadi prioritas Bea Cukai Ngurah Rai untuk terus dioptimalkan pelaksanaannya.
Terkait dengan layanan, Bea Cukai Ngurah Rai meraih 2 predikat dari KemenPANRB, yakni predikat Role Model dalam kontestasi Sarpras Kelompok Rentan dan Pelayanan Prima dalam kontestasi Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPP).