Satgas KJK KRI Bima Suci Singgah di Oman, Beri Kejutan dengan Penampilan Spektakuler dan Memukau

Pertunjukan kesenian di KRI Bima Suci
Sumber :
  • tni.mil.id

WISATA – Kegiatan Satuan Tugas Kartika Jala Krida (Satgas KJK) KRI Bima Suci mengawali bulan Oktober dengan mendarat di Muscat, Oman. Dan melakukan kegiatan resepsi diplomatik pada 3 Oktober 2023. Adapun yang hadir dalam acara tersebut adalah Duta Besar Republik Indonesia untuk Oman Bapak Mohamad Irzan Djohan beserta Ibu, Atase Angkatan Laut Republik Indonesia untuk Oman Kolonel Laut (S) Dudy Hilmasyah beserta Istri, Staf KBRI dan tamu undangan yang lainnya.

TNI Rayakan HUT ke-78 dengan Parade Spektakuler dan Pesta Rakyat

Dalam sambutannya Dubes Mohamad Irzan Djohan menyampaikan bahwa suatu kebanggaan untuk pertama kalinya Muscat di singgahi oleh kapal layar dan ini merupakan suatu kesempatan yang langka dan bersejarah.

 

HUT ke-78 RI : Dita Karang dan Choi Siwon Bersinar di Acara Diplomatik Indonesia-Korea

Tamu undangan

Photo :
  • IG/kri_bimasuci

Tujuan diselenggarakannya Malam Resepsi Diplomatik tersebut adalah untuk memperkenalkan dan menyuguhkan penampilan budaya dan kesenian untuk para tamu undangan serta memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia.

Aktor Exhuma Choi Min-Sik akan Membintangi Remake Korea dari Film Hollywood, ‘The Intern’

Selama berlangsungnya acara, prajurit Satgas KJK 2023 menampilkan berbagai kesenian dan kebudayaan Indonesia dan memanjakan para tamu undangan dengan kelezatan berbagai macam hidangan Khas Indonesia. Kesenian tradisional yang ditampilkan adalah rampak gendang, tari saman, tarian rama shinta yang diakhiri dengan tarian nusantara.  Suguhan kesenian ini membuat tamu yang hadir terpukau serta diakhiri dengan menari bersama diatas geladak KRI Bima Suci.

 

Halaman Selanjutnya
img_title