Indonesia Tandatangani MoU Pembelian 24 Unit Pesawat Tempur F-15EX Baru dari Amerika Serikat

Prabowo Subianto Menyaksikan Penandatanganan MOU
Sumber :
  • Twitter Kemhan RI

Jakarta, WISATA - Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, mengumumkan bahwa Indonesia telah resmi menandatangani nota kesepahaman atau MoU sebagai komitmen pembelian 24 unit pesawat tempur F-15EX baru dari Amerika Serikat (AS). Keputusan penting ini diumumkan dalam unggahan resmi di akun Instagram pribadinya.

Perkembangan Ekonomi Terkini dan Arah Kebijakan APBN 2025 dalam Konferensi Pers Bersama

"Pada hari ini, kami telah menandatangani MoU sebagai komitmen pembelian 24 Unit Pesawat Tempur F-15EX yang berlangsung di The Boeing Company, St. Louis, Missouri. Kami juga dengan bangga mengumumkan bahwa pihak AS telah memberikan kode khusus bagi Pesawat F-15EX Indonesia, yakni F-15IDN," tulis Menteri Pertahanan Prabowo dalam unggahan tersebut.

 

Tommy Djiwandono, Sosok yang Digadang Akan Menggantikan Sri Mulyani di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Di Depan Pesawat Tempur F-15EX,

Photo :
  • Twitter Kemhan RI

Tak hanya menjadi tanda tangan formal, Menteri Prabowo juga terlihat menyaksikan proses penandatanganan MoU ini. Setelah penandatanganan, ia juga berkesempatan untuk meninjau unit pesawat tempur F-15EX di kantor Boeing.

Prabowo Subianto Beberkan Peran Gibran Rakabuming Raka dalam Pemerintahannya

Pesawat tempur F-15EX adalah varian terbaru dari legendaris F-15 Eagle yang telah diproduksi sejak tahun 1972. Dirancang untuk menggantikan F-15C/D Eagle yang sudah tua dan usang, F-15EX tampil dengan sejumlah keunggulan yang luar biasa.

Beberapa keunggulan F-15EX dibandingkan dengan pendahulunya, F-15C/D Eagle, adalah sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya
img_title