Kebakaran Hutan Maui Meluluhlantakkan Lahaina, Korban Jiwa Mencapai Lebih dari 90 Orang

Kota Lahaina setelah Kebakaran
Sumber :
  • tangkap layar Tik Tok/Flat Earth Community)

Lahaina, WISATA – Kebakaran hutan telah menjadi bencana  yang besar di pulau Maui, Hawaii, Amerika Serikat dan telah menewaskan puluhan orang serta meluluhlantakkan kota Lahaina. Ditengarai korban jiwa telah mencapai 90 orang lebih. 

Inilah Masa Depan Peradaban Dunia Menurut Sejarawan dan Penulis Terkenal Yuval Noah Harari

Kebakaran eksplosif yang telah menewaskan puluhan orang tersebut menyebabkan ribuan orang terlantar. Bahkan setelah terjadinya kebakaran tersebut kota Lahaina yang usianya telah mencapai 3 abad hangus menjadi abu.

Saat Api Melalap Kota Lahaina

Photo :
  • Tangkap layar theguardian
Ryu Jun-Yeol Akui Hubungannya dengan Han So-Hee, Netizen Bereaksi

Dilansir dari theguardian.com, kebakaran hutan terjadi awal pekan ini dan dipicu oleh angin kencang dan kering yang dengan cepat menyebar ke daerah yang berpenduduk. Kecepatan dan kekuatan kobaran api mengejutkan pejabat setempat.

Kebakaran besar pertama tampaknya dimulai lewat tengah malam pada hari Selasa. Kobaran api mulai membesar  menjelang pagi dan  menyebar ke Lahaina. Angin yang dibawa oleh Badai Dora, membantu api melintasi pesisir Lahaina dengan kecepatan yang mengkhawatirkan. Api yang menyebar demikian cepat membuat  penduduk melarikan diri ke laut, di mana penjaga pantai telah menyelamatkan belasan orang dari air.

Kepergok Berduaan di Kolam Renang Hotel, Han So-Hee dan Ryu Jun-Yeol Diberitakan Pacaran

Pada Rabu pagi kota bersejarah Lahaina telah rata dengan tanah.

Halaman Selanjutnya
img_title